Sukses

Lifestyle

Doa Meminta Dimudahkan Segala Urusan Ala Nabi Musa AS

ringkasan

  • Lantunkan doa ini jika ingin segala urusanmu berjalan dengan lancar.
  • Baca setiap selesai salat lima waktu atau di saat dirimu hendak melakukan suatu urusan.

Fimela.com, Jakarta Saat memiliki urusan atau melakukan apapun, setiap orang pasti ingin urusan tersebut bisa dimudahkan, dilapangkan dan dilancarkan. Setiap orang juga pasti ingin hidupnya senantiasa nyaman, tenang serta damai tanpa halangan atau rintangan.

Ketika menghadapi sesuatu yang sekiranya sulit, setiap orang juga akan meminta pertolongan serta kemudahan dari Sang Pencipta. Mengenai meminta kemudahan dalam segala urusan, dalam Al-Quran surat Thaha dikisahkan tentang Nabi Musa AS yang berhadapan dengan raja kejam dan keji yakni Raja Firaun. Untuk menghadapi raja tersebut dan segala kesusahan yang dihadapi karena si raja, Nabi Musa memanjatkan doa agar dimudahkan segala urusan baiknya menghadapi Firaun.

Doa tersebut seperti dalam surat Thaha ayat 25 hingga 28.

Doa Meminta Dimudahkan Segala Urusan Ala Nabi Musa

"Rabbisyrahlî shâdrî wayassyirlî amrI wahlul uqdatam mil-lisânî yafqahû qaulî."

Artinya: Ya Allah, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku dan lepaskanlah kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku." (QS. Thaha, 25-28).

Dalam doa ini memiliki 3 makna atau 3 permintaan yakni yang pertama meminta dilapangkan dada karena segala kesusahan agar senantiasa sabar dan pasrah pada takdir Allah, kedua meminta dilenyapkan atau dihilangkan berbagai kesulitan dalam hidup dan yang ketiga adalah meminta dilancarkan segala urusan dengan diberi kemampuan bertutur kata yang baik hingga mudah dipahami oleh orang lain.

Agar dimudahkan segala urusanmu, lantunkan doa ini Sahabat Fimela. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankannya.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Loading