Sukses

Lifestyle

Tips Hindari Gendam atau Hipnotis Saat Mudik Lebaran

Fimela.com, Jakarta Saat lebaran, para perantau berbondong-bondong untuk pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari kemenangan bersama keluarga tercinta. Walaupun harus terjebal dalam kemacetan atau berjam-jam menghabiskan waktu di jalan untuk mencapai tujuan.

Bagi yang mudik dengan kendaraan umum biasanya khawatir dengan pihak-pihak jahat yang akan melakukan tindak kriminal. Banyak kasus hipnotis dan gendam. Jangan sampai bukannya pulang ke kampung halaman dengan membawa kabar bahagia tapi malah membawa kabar duka karena menjadi korban penipuan atau perampokan di jalan.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghindari gendam selama mudik dengan kendaraan umum.

Selalu konsentrasi.

  • Yang pertama adalah kuatkan dan teguhkan hati. Hipnotis tak akan mempan pada orang yang menolaknya. Hipnotis merupakan self-hypnosis atau mensugesti diri sendiri. Jadi teguhkan hatimu dari awal kalau tak ada rasa takut agar ini tak mempan.
  • Hati-hati dengan orang yang sok kenal. Namanya naik kendaraan umum, biasanya kita akan menjumpai banyak orang yang tak dikenal.
  • Jangan biarkan pikiranmu kosong atau melamun. Pikiran yang kosong membuat alam bawah sadarmu terbuka dan sangat mudah untuk dipengaruhi atau disugesti.
  • Tubuh mendadak mengantuk, merasa pusing, mual, atau dada terasa sesak tanpa tahu sebab yang pasti? Waspadalah karena hal-hal tak wajar ini bisa jadi karena ada orang yang sedang berusaha melakukan proses hipnotis.
  • Waspada juga pada tepukan orang asing. Sebisa mungkin segera hindari percakapan atau obrolan yang akan terjadi. Karena saat kita sudah fokus pada kata-katanya, saat itulah sugesti sedang dilontarkan. Segeralah pindah tempat atau hindari obrolan tersebut.
  • Perintahkan diri untuk sadar sepenuhnya. Sugesti diri sendiri untuk mengatakan bahwa dirimu sadar dan normal sepenuhnya.
  • Jika memungkinkan ajaklah teman untuk mudik bersama. Ini akan lebih aman karena dirimu akan banyak mengobrol dan saling menjaga selama di perjalanan.

Intinya adalah selalulah waspada dalam perjalanan mudik ya Sahabat Fimela. Selalu fokus dan jangan kehilangan konsentrasi. Jangan lupa perbanyak doa.

;
Loading