Sukses

Lifestyle

Selain Opor Ayam, Ini 7 Inspirasi Olahan Masakan Ayam untuk Menu Lebaran

Fimela.com, Jakarta Tak terasa hari ini umat muslim telah sampai pada hari ke 23 Ramadan. Itu artinya, kurang dari 10 hari lagi umat muslim sampai pada Hari Raya Idul Fitri. Mengenai Hari Raya, ada banyak hal menarik di Hari Raya atau Hari Kemenangan umat muslim ini. Salah satu hal menariknya adalah kulinernya.

Kuliner yang paling identik dengan Hari Raya Idul Fitri adalah opor ayam. Jadi gimana nih, Sahabat Fimela berencana membuat opor ayam juga di Hari Raya nanti? Selain opor ayam sebenarnya ada banyak olahan masakan berbahan dasar ayam yang bisa membuat Hari Rayamu makin berkesan. Apa saja olahan ayam tersebut? Berikut inspirasinya.

Sate Ayam dan Lainnya

Sate Ayam

Sate ayam menjadi menu favorit banyak orang. Kita bisa memasak sate ayam untuk disajikan pada keluarga besar di hari raya. Sate ayam juga sangat nikmat disajikan bersama ketupat khas lebaran.

Ayam Kecap

Jika ingin memasak olahan ayam yang sederhana namun enaknya juara, kita bisa memasak ayam kecap. Ayam kecap memiliki rasa yang lezat dan menggugah selera. Disajikan bersama kerupuk, sambal dan ketupat atau nasi putih hangat, ayam kecap akan terasa makin nikmat.

Ayam Rica-rica

Buatmu yang suka dengan masakan pedas, saatnya mencoba membuat ayam rica-rica. Ayam rica-rica cocok disajikan sebagai menu lebaran. Banyak orang yang suka dengan menu masakan satu ini.

Ayam Woku

Ayam woku juga bisa menjadi inspirasi masakan ayam di Hari Raya. Masak ayam woku saat malam menjelang subuh di Hari Raya. Gunakan ayam woku sebagai lauk sebelum pergi ke masjid atau lapangan untuk menunaikan salat Idul Fitri.

 

Ayam Goreng dan Lainnya

Ayam Goreng

Untukmu yang tak punya banyak waktu buat memasak, persediaan dagingayam di lemari es bisa dimasak dengan cara digoreng. Meski sangat sederhana, ayam goreng tetap bisa menjadi sajian yang paling disukai semua orang di Hari Raya terutama anak-anak.

Soto Ayam

Di beberapa daerah di Indonesia, soto ayam menjadi menu favorit di berbagai acara besar serta penting seperti halnya Hari Raya. Soto memiliki rasa yang menggugah selera dan ciri khas tersendiri. Soto bahkan telah menjadi menu masakan yang merakyat dan disukai semua orang. Soto ayam akan bertambah nikmat jika disantap bersama keluarga besar.

Rendang Ayam

Tak punya stok daging sapi atau kambing di rumah tapi ingin membuat rendang? Jangan pernah khawatir Sahabat Fimela. Dirimu bisa memanfaatkan daging ayam untuk memasak rendang. Soal rasa jangan ragu, rendang ayam tetap memiliki cita rasa yang enaknya tiada duanya.

Itulah beberapa inspirasi olahan masakan ayam untuk sajian Hari Raya Idul Fitri nanti. Semoga inspirasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankannya.

Simak Juga Video Berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menjadi Pendengar yang Baik
Artikel Selanjutnya
[Quiz] Cek Kepribadian Lewat Caramu Memegang Smartphone