Sukses

Lifestyle

Agar Amal Perbuatan Baik Diterima Oleh-Nya, Lantunkan Doa Ini

ringkasan

  • Setiap amal kebaikan akan mendapat pahala.
  • Namun, beberapa amal kebaikan akan tertolak.

Fimela.com, Jakarta Setiap amal perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan dan pahala oleh Allah SWT. Siapa yang senantiasa berbuat kebajikan, kebaikan, menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya, Allah akan memberikan pahala setimpal atas segala kebaikan tersebut.

Yang namanya kebaikan, walaupun hanya sebesar biji zahra atau sangat sedikit, itu akan tetap diberikan pahala oleh Allah SWT. Juga, segala keburukan atau perbuatan yang melanggar larangan-Nya, itu akan mendapat balasan yang setimpal. Bicara mengenai amal kebaikan, rupanya tidak semua amal kebaikan bisa diterima. Misalnya amal kebaikan yang disertai riya atau pamer di dalamnya, mengonsumsi makanan dengan niat ibadah agar kuat bekerja namun makanan tersebut haram dan masih banyak lagi.

Mengingat jika setiap amal kebaikan tidak langsung diterima, melansir dari Liputan6.com, ada doa yang perlu dilantunkan demi diterima segala amal kebaikan. Doa ini adalah doa yang terncantum dalam surat Al-Baqarah ayat 127.

Doa Agar Amal Baik Diterima Allah SWT

"Robbanaa taqobbal minnaa innaka antassamii'ul 'aliimun."

Artinya: Ya Tuhan kami, terimalah (amal) kami, sungguh Engkaulah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Itula doa agar amal perbuatan baik yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT. Agar setiap amal perbuatan baik kita diterima, kita juga harus senantiasa ikhlas menjalankan setiap amal baik tersebut. Kita juga harus menjauhkan diri dari sifat iri, dengki, riya juga sombong terhadap sesama. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankannya.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Loading