Sukses

Lifestyle

Tips Lancar Puasa Meski Tempuh Perjalanan Jauh Mudik ke Kampung Halaman

Fimela.com, Jakarta Bagi para perantau saatnya untuk mulai pulang kembali ke kampung halaman. Liburan sudah tiba dan saatnya untuk pulang demi merayakan hari kemenangan bersama keluarga.

Saat mudik pastikan puasa tetap lancar. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diikuti agar mudik nyaman dan puasa tetap berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

 

Tips puasa lancar meski mudik.

  • Yang pertama pastikan tidur malam cukup. Tidur lebih awal itu wajib karena mengetahui besok harus melakukan perjalanan panjang dan lama. Tidur yang cukup akan membuat tubuh jadi bugar dan kuat melalui perjalanan yang cukup panjang.
  • Makan makanan yang sehat agar tak lemas saat perjalanan mudik. Hindari mengonsumsi makanan siap saji atau makanan instan.
  • Jika perlu konsumsilah vitamin C saat buka dan sahur. Ini akan menjaga daya tahan tubuh dan membuatmu tak mudah lelah di tengah perjalanan mudik.
  • Cukupi kebutuhan air saat buka dan sahur. Ini untuk membuat tubuh tak mudah dehidrasi. Kurang air bisa membuat konsentrasi menurun.
  • Agar tetap fresh selama di perjalanan, jangan ragu untuk mampir di rest area untuk mengistirahatkan diri jika lelah. Lakukan peregangan agar tubuh tidak lelah.

Semoga tips ini bermanfaat dan perjalanan mudikmu lancar ya Sahabat Fimela.

 

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading