Sukses

Lifestyle

Cepat atau Lambat, Aib dan Keburukan Akan Selalu Terungkap

Fimela.com, Jakarta Penting bagi kita untuk senantiasa menjadi pribadi yang jujur dan terbuka. Tidak disarankan bagi kita untuk menyembunyikan atau merahasiakan sesuatu. Karena sebaik-baik kita menyembunyikan sesuatu apalagi sesuatu itu adalah aib dan keburukan, cepat atau lambat Tuhan akan selalu punya cara untuk mengungkapnya.

Melansir dari laman Liputan6.com, menurut cendekiawan Quraish Shihab, segala sesuatu yang tersembunyi seperti aib pasti akan terungkap. Cepat atau lambat, setiap kebenaran akan terungkap. Dan ketika sudah terungkap, ini tentunya akan membuat kita perlu banyak belajar darinya, kita perlu membenahi diri lagi agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Adanya satu rahasia tidak jarang akan membuat kita merahasiakan hal-hal lainnya. Sekalinya kita berbohong, disadari atau tidak itu akan menuntut kita untuk melakukan kebohongan-kebohongan lainnya.

Setiap Orang Memikul Aibnya dan Akan Mempertanggungjawabkannya

Pada dasarnya setiap orang memikul sendiri aib-aibnya. Aib yang tersembunyi dari orang lain dituntut untuk dipertanggungjawabkan ketika saatnya telah tiba. Kalau memang rahasia itu tidak terungkap di dunia, ini pasti akan terungkap di akhirat.

Menurut Quraish Shihab, suatu saat manusia akan tampil telanjng seperti keadaannya ketika lahir. Ketika itu tidak ada yang peduli dengan diri orang lain. Semua menghindar karena semua sibuk dengan dosa-dosanya. Saat itu adalah saat hisab atau perhitungan dari amal baik dan buruk yang dilakukan selama hidup di dunia.

Semoga informasi ini bermanfaat. Semoga kita semua senantiasa menjadi pribadi yang jujur dan berbuat kebaikan. Marhaban ya Ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankannya.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading