Sukses

Lifestyle

Ketika Beda #AkuPilihMaafIbu Justru Bikin Kita Jadi Satu: I Love You, Mom!

Fimela.com, Jakarta Katanya, dalam hubungan cinta selalu akan ada perselisihan kecil di dalamnya, termasuk dalam hubungan ibu dan anak. Walau punya hubungan yang sangat dekat dengan Ibu, pasti ada banyak hal yang disikapi secara berbeda.

Perbedaan Pendapat Soal Pasanganmu

Setiap orang punya cara menilai yang berbeda. Begitu juga kamu dan ibu yang sering menemukan perbedaan saat menilai pasanganmu. Kamu mungkin melihat pasanganmu sebagai sosok yang sempurna, sedangkan mungkin tidak bagi ibu. Perbedaan ini wajah banget kok, kamu harus ngerti kalau pada dasarnya ibu selalu menginginkan pendamping yang terbaik untuk anak tersayangnya. Coba deh tanyain ke ibu, gimana sih harapannya terhadap pasanganmu kelak. Siapa tahu, sebenarnya kalian punya pemikiran yang nggak jauh beda, lho.

Perbedaan Pilihan

Sejak kecil, ibu terbiasa memilihkan banyak hal untukmu. Seiring dengan berjalannya waktu, kini kamu mulai lebih dewasa untuk memilih segalanya sendiri. Saat waktu itu tiba, kamu dan ibu sering berbeda pendapat saat akan memilihkan sesuatu untukmu. Mulai dari pakaian, menu makanan, gaya rambut dan masih banyak lainnya. Perbedaan pilihan ini sering bikin kamu dan ibu diem-dieman. Tapi, sebentar juga akur lagi kan? Karena ibu adalah segalanya untukmu.

Perbedaan Dalam Mengambil Keputusan

Tidak ada orang yang benar-benar sejalan dalam segala hal. Anak kembar dan suami istri yang sudah puluhan tahun menikah pun punya banyak perbedaan dalam mengambil keputusan. Begitu juga kamu dan ibu yang sudah sangat dekat sejak kecil. Perbedaan dalam mengambil keputusan besar dalam hidup terkadang memang bikin suasana rumah jadi sedikit dingin. Tapi, bukan berarti keadaan ini nggak bisa diubah kok.

Karena ibu adalah segalanya untukmu, yuk ambil inisiatif untuk ngobrol bareng dari hati ke hati. Sampaikan pendapatmu secara terbuka dengan ibu. Tentunya dengan pilihan kata dan nada yang lembut. Beri juga ibu kesempatan untuk mengungkapkan pandangannya akan keputusan yang ingin kamu ambil. Obrolan dua arah ini akan membuat hubungan kalian lebih terbuka, sehingga bisa menerima antara satu dan lainnya.

Beda Pandangan Soal Karier Zaman Dulu dan Zaman Now

Pesatnya kemajuan teknologi membawa dampak yang cukup besar bagi pilihan karier seseorang. Kini, ada banyak pekerjaan yang berhubungan dengan internet, medsos, dan teknologi yang terkadang belum begitu dipahami oleh ibu. Mulai dari social media manager, freelancer, bekerja di digital startup, hingga jadi content creator.

Terkadang work life yang kamu jalani sering kali tidak sejalan dengan ibu. It’s okay kok, selama kamu memberikan ibu kesempatan untuk lebih memahami pekerjaanmu. Sekali-kali, ajak teman kantor buat makan di rumah atau nggak ada salahnya ajakin ibu untuk pergi ke working space tempatmu kerja. Dengan lebih mengenali passion yang kamu miliki, yakin deh bakalan ada rasa saling pengertian di antara kalian.

Meskipun sering jadi bahan perdebatan, perbedaan-perbedaan ini sebenarnya bikin hubungan kalian lebih berwarna, jika dilihat dari sisi positifnya. Bahkan, nggak jarang perbedaan itu bisa bikin kamu semakin bersatu dengan ibu, yuk saatnya ungkapkan rasa sayangmu!

 

Di momen Lebaran ini, saatnya beranikan diri untuk #AkuPilihMaafIbu dan eratkan kembali hubungan dengannya. Biarpun punya banyak perbedaan, tentunya ibu adalah segalanya untukmu. Seperti cerita Ramadan menyentuh yang dipersembahkan oleh P&G lewat video #AkuPilihMaafIbu. Video yang sedang viral ini menceritakan tentang hubungan anak dan ibu yang sering kali menemukan perbedaan. Namun, pada akhirnya bisa saling menerima satu sama lain. Mengharukan banget lho, jadi kangen sama ibu di rumah!

Nggak ketinggalan, P&G juga memberikan kejutan menarik yang bisa kamu nikmati bersama ibu. Setiap pembelian produk P&G apa saja di Alfamart senilai Rp 40.000, kamu bisa mendapatkan kesempatan tebus murah Downy 230/250 mL atau Bimoli 1L atau Alfamart Tissue Pack 250s cuma Rp1.000. Periode promo ini berlaku 1-15 Juni 2019. Pastikan kamu dan ibu nggak melewatkannya ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading