Sukses

Lifestyle

3 Tips Agar Kue Semprit Enak dan Lembut Saat Digigit

ringkasan

  • Agar kue semprit atau sagu lembut
  • Ayak tepung dan pastikan adonannya pas
  • Biarkan kue mendingin di loyang

Fimela.com, Jakarta Seringkali orang kesulitan membuat kue kering yang sesuai keinginannya, seperti misalnya membuat kue semprit atau kue sagu. Mengikuti resep aja tidak cukup menjamin kue akan jadi enak dan tidak keras. Dibutuhkan tips dan trik khusus agar kue yang dibuat lembut dan enak saat digigit.

Beberapa orang sering melakukan kesalahan yang jarang disadari saat membuat kue semprit hingga keras dan tak enak. Ini sekian tips agar kue semprit empuk saat digigit dan lembut di mulut.

1. Sangrai tepung sagu

Pilih tepung yang berkualitas dan masih baru, kemudian sangrai tepung terlebih dahulu. Bebeda dengan tepung terigu, tepung sagu yang disangrai akan memberikan tekstur lebih kering dan halus saat matang. Tanda tepung sagu sudah kering adalah ketika tepung sedikit berubah warna dan menjadi lebih ringan.

2. Adonan yang konsisten

Pastikan adonan kue tidak terlalu encer atau terlalu padat, jika terlalu encer kue semprit bisa melebar dan jika terlalu padat akan menghasilkan kue yang keras. Pastikan adonannya cukup kental dengan takaran margarin atau mentega yang cukup, namun tidak terlalu padat sehingga tidak membuat kue keras.

3. Biarkan kue mendingin pada loyang

Tak perlu buru-buru mengelurkan kue yang sudah matang. Biarkan saja berada pada loyang hingga dingin benar, karena pada saat itu kue sudah padat dan menghilangkan uap kuenya. Jika diangkat sebelum dingin benar, kue akan mudah hancur saat diangkat.

Nah, jadi itu dia sekian tips agar kue semprit bisa lembut dan empuk di mulut. Siap membuat kue kering lebaran sendiri di rumah, Sahabat Fimela?

Tonton juga video yang satu ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput