Sukses

Lifestyle

Berlebihan Makan Santan Bikin Enek? Pilih Makanan Ini Sebagai Solusi

Fimela.com, Jakarta Mulai dari menjelang Hari Raya hingga Lebaran pun tiba, pasti isi dapurmu akan dikontaminasi dengan masakan bernuansa santan. Mulai dari Opor ayam, Rendang, Sayur Labu Siam, hingga Sambal Goreng Hati semuanya mengandung santan.

Bukan hanya bisan melihatnya, tetapi akan terasa bosan juga untuk menyantapkan jika terlalu sering. Biasanya jika terlalu sering menyantap makanan bersantan, kamu akan mudah enek. Lantas bagaimana solusinya?

Mengatasi enek jika terlalu berlebihan makan masakan bersantan ada berbagai macam cara, salah satunya yaitu;

1. Memilih minuman segar dan sedikit asam

Minuman macam ini bisa kamu pilih sebagai solusi utama jika terasa enek dengan makanan santan, segar tidak harus dingin, tapi minuman hangat pun bisa, salah satunya lemon tea hangat yang menyegarkan.

2 dari 3 halaman

2. Memilih makanan yang berkuah bening

Setelah bosan dan enek dengan makanan bersantan, memilih untuk menyantap makanan berkuah bening bisa dijadikan solusi. Beberapa makanan yang biasanya wajib santap jika suah bosan dengan makanan santan yaitu, bakso, mi ayam, san juga soto mi.

3. Menyunyah permen mint

Solusi terakhir yang lebih ringan yaitu dengan mengunyah permen mint yang bisa menyegarkan mulut. Permen mint ini bisa mengatasi rasa enek di mulut karena terlalu sering mengkonsumsi makanan bersantan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Mengonsumsi Makanan berbahan Santan saat Buka Puasa!
Artikel Selanjutnya
Berapa Lama Santan Segar Bertahan dalam Kulkas?