Sukses

Lifestyle

Dukung Eco Airport System, Taksi Listrik Hadir di Bandara Soekarno-Hatta untuk Pemudik

ringkasan

  • Taksi listrik kini hadir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kembali ke Jakarta usai mudik Lebaran.
  • Fasilitas taksi listrik ini merupakan hasil kerjasama Bluebird dan Angkasa Pura II.
  • Kehadiran taksi listrik diharapkan dapat menjadi stimulus bagi konsep eco airport di Bandara Soekarno-Hatta,

Fimela.com, Jakarta Usai berlibur dan bersilaturahmi ke kampung halaman sembari berkumpul dengan sanak-saudara saat mudik Lebaran, tentunya Sahabat Fimela yang tinggal dan bekerja di Ibu Kota harus kembali ke Jakarta. Pasalnya, sebagian besar karyawan sudah mulai masuk pada Senin (10/6/2019) nanti. 

Nah, bagi Sahabat Fimela yang kembali ke Jakarta menggunakan pesawat, ada fasilitas baru yang bisa memudahkanmu dan keluarga untuk pulang ke rumah dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Yaitu, taksi listrik hasil kerja sama antara Bluebird dengan PT Angkasa Pura II. 

Kendaraan taksi listrik yang tersedia merupakan Bluebird dan Silverbird. Acara peresmiannya diresmikan langsung oleh Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo dan Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindi, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Noni mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat bekerja sama dengan Angkasa Pura II untuk memperkenalkan kedua kendaraan listrik tersebut kepada publik.

"Kami sangat bangga dapat bersama-sama dengan Angkasa Pura II untuk memperkenalkan kendaraan listrik Bluebird kepada khalayak publik serta menawarkan sebuah pengalaman yang unik dalam bepergian dengan kendaraan listrik,” katanya. 

 

Dukung Eco Airport

Ternyata, kehadiran taksi listrik ini ternyata dalam rangka mendukung konsep eco airport di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Menurut Presiden Direktur Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, keberadaan taksi listrik ini membuat Terminal 3 semakin dikenal sebagai eco airport, sekaligus meningkatkan daya saing. 

“Keberadaan taksi listrik Blue Bird tentu saja membuat Terminal 3 semakin dikenal sebagai eco airport, sekaligus meningkatkan daya saing dan imej Bandara Soekarno-Hatta. Kami yakin taksi listrik ini juga membuat standar pelayanan bandara meningkat ke level yang lebih tinggi khususnya di sektor transportasi publik," jelas Muhammad. 

Terminal 3 yang Eco Friendly

Saat ini, Terminal 3 sudah mengimplementasikan Intelligence Building Management System, sebuah teknologi di Terminal 3 mengatur pengeluaran air, penggunaan listrik, dan sebagainya. Selain itu, rain water system yang memanfaatkan air hujan untuk digunakan sebagai air bersih. 

Selain itu, Terminal 3 juga memiliki teknologi recycle water system yang mampu mengolah air toilet untuk kembali menjadi air toilet sehingga dapat menghemat penggunaan air. 

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading