Sukses

Lifestyle

Tips Atur Keuangan yang Kacau Setelah Lebaran

Fimela.com, Jakarta Tidak cuma harus mengembalikan mood yang malas untuk bekerja, setelah lebaran persoalan keuangan juga harus kembali dipikirkan. Yup, selama masa lebaran jelas akan banyak sekali pengeluaran yang tidak terduga dan sedikit bikin tabungan terkuras.

No need to worry Sahabat Fimela, berikut ini ada beberapa tips untuk kembali bikin keuangan sehat setelah sempat kacau saat liburan lebaran.

2 dari 3 halaman

Kuncinya adalah disiplin.

  • Periksa keuangan dan susun kembali anggaran dari sisa uang setelah lebaran. Pangkas pengeluaran yang tidak perlu dan dahulukan mana yang penting.
  • Batasi pengeluaran. Salah satu contoh sederhananya adalah jika saat makan siang di kantor Sahabat Fimela sering makan di luar, ada baiknya untuk mencoba membawa bekal dari rumah.
  • Agar semakin mudah dikontrol, tetapkan biaya pengeluaran harian. Terapkan rencana biaya yang dibuat dengan konsisten.
  • Hindari membawa uang lebih banyak dari yang dibutuhkan. Biasakan diri untuk menggunakan uang secukupnya.
  • Tunda belanja barang yang tidak dibutuhkan. Tahan godaan dari keinginan belanja barang yang disuka tapi tak terlalu dibutuhkan.
  • Satu hal yang paling penting dari semua ini adalah kedisiplinan. Tidak mudah memang menjalani kehidupan sehari-hari dengan dana terbatas. Tapi memang harus dilakukan sampai keuangan pasca lebaran ini kembali stabil.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

3 dari 3 halaman

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Cerdas agar Buka Puasa Bersama Tak Bikin Kantong Jebol!
Artikel Selanjutnya
4 Tips Bijak Mengelola THR di Bulan Ramadan