Sukses

Lifestyle

Tips Menggoreng Tahu agar tidak Mudah Hancur

ringkasan

  • Hindari memotong tahu terlalu tipis
  • Menggunakan minyak yang banyak
  • Goreng dengan porsi kecil

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu sajian khas nusantara, tidak mengherankan jika tahu banyak digemari. Meskipun mudah didapat dan mudah diolah, jika salah menggorengnnya tahu akan menjadi mudah hancur dan tampilannya pun tidak menarik.

Teksturnya yang lembut membuat tahu mudah hancur saat diolah dan digoreng. Well, agar saat digoreng tahu tidak hancur ada baiknya Sahabat Fimela mencoba tips di bawah ini. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Jangan Potong Tahu Terlalu Tipis

Saat memotong tahu, pastikan Sahabat Fimela tidak memotongnya terlalu tipis. Well, tekstur tahu dan tempe berbeda meskipun berbahan dasar sama yaitu kedelai. Saat memotong tahu hindari memotongnya dari punggir, tapi potong dari bagian tengah.

Gunakan Minyak yang Banyak

Saat menggoreng tahu, gunakan minyak yang banyak. Untuk hasil gorengan yang bagus pastikan saat menggorengnya, tahu benar-benar terendam minyak panas agar tahu matang sempurna.

Tips Menggoreng Tahu Lainnya

Hindari Membaliknya Terlalu Sering

Saat menggoreng tahu, hindari membolak-balik tahu terlalu sering untuk mengecek kematangannya. Terlalu sering membolak-balikkan tahu dapat membuat tahu hancur dan terlihat kurang menarik.

Mengeringkan Tahu Sebelum Menggorengnya

Sering kesal karena terkena cipratan minyak saat menggoreng tahu? Nah, untuk menghindarinya pastikan untuk mengeringkan tahu sebelum menggorengnya. Caranya, usap tahu dengan tisu dapur setelah direndam dalam air garam atau larutan bumbu. Selain itu Sahabat Fimela menaburkan sedikit tepung di permukaan tahu sebelum menggorengnya.

Digoreng dengan Porsi Kecil

Agar tahu tidak mudah hancur saat digoreng, pastikan untuk menggorengnya dalam porsi kecil. Hal ini memudahkan proses membalik tahu saat digoreng.

Tidak sulit bukan? Selamat memasak dan menggoreng tahu, semoga tips ini bermanfaat untukmu.

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading