Sukses

Lifestyle

3 Langkah Memasak Gulai Daging yang Super Lezat dan Gurih

Fimela.com, Jakarta Penggemar masakan kaya rempah pasti tidak bisa melewatkan hidangan yang satu ini. Yup, gulai memang memiliki aroma rempah yang sangat kuat dan khas. Inilah yang membuatnya punya banyak penggemar.

Memasak gulai tak bisa sembarangan. Tak semua orang memiliki keahlian yang sama dalam mengolah gulai. Namun, dengan tips ini Sahabat Fimela akan bisa menyajikan gulai yang super lezat dan menggugah selera.

Gulai kaya rempah menggugah selera.

  • Yang pertama adalah pakai bagian iga. Ini akan menghasilkan masakan gulai yang sedikit lemaknya. Bagian iga ini akan membuat gulai tidak terlalu lemak. Tidak hanya itu, bagian kaki dari kambing juga akan membuat gulai tidak terlalu berlemak.
  • Selanjutnya, perbanyak rempah saat memasak gulai. Ini akan bermanfaat untuk menyamarkan bau amis dan prengus pada daging kambing.
  • Salah satu rahasia penting saat memasak gulai adalah penggunaan santan segar. Saat memasak gulai jangan lupa menggunakan santan yang segar. Santan yang baru diperas akan membuat aroma segar, kuahnya pun akan menjadi lebih gurih. Santan yang berkualitas baik akan membuat masakanmu lebih wangi dan manis.

Nah, itu tadi tiga langkah untuk menghasilkan gulai yang super lezat. Selamat mencoba ya Sahabat Fimela.

Simak juga video ini Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Membuat Crepes yang Tipis, Krispi dan Renyah
Artikel Selanjutnya
Tips agar Daging Ikan Tidak Hancur saat Dibakar