Sukses

Lifestyle

4 Tips Menciptakan Kenyamanan dalam Hubungan

ringkasan

  • Mengetahui Batas dalam Hubungan
  • Jujur dan Saling Terbuka dalam Komunikasi
  • Respek pada Impian Masing-Masing

Fimela.com, Jakarta Kenyamanan merupakan faktor penting untuk bisa memiliki hubungan yang harmonis dan langgeng. Menciptakan kenyamanan pun bisa dilakukan demi mendapatkan hubungan yang menyenangkan. Kenyamanan pun bisa dibentuk melalui hal-hal yang paling sederhana dan mendasar.

Definisi hubungan yang sempurna bisa bermacam-macam dan berbeda-beda pada setiap pasangan. Tapi pasti sebagian besar pasangan setuju bahwa kenyamanan harus ada untuk memiliki hubungan yang sempurna. Agar kenyamanan itu bisa terbentuk, ada empat tips yang bisa dicoba berikut ini.

1. Mengetahui Batas dalam Hubungan

Mungkin kita ingin melakukan segalanya untuk pasangan, tapi ada saat-saat tertentu di mana kita perlu mengizinkan pasangan melakukan sesuatu untuk kita. Mungkin kita ingin pasangan bisa memenuhi semua ekspektasi kita, tapi kita juga perlu menyadari bahwa terkadang kita perlu mengondisikan dan menyesuaikan lagi ekspektasi kita sesuai keadaan. Saling pengertian dan memahami satu sama lain. Meningkatkan kepekaan atas hal-hal yang terkadang ada dalam kendali kita dan ada yang tidak juga perlu dilakukan.

2. Jujur dan Saling Terbuka dalam Komunikasi

Jujur dan saling terbuka dalam komunikasi juga perlu dilakukan sejak awal hubungan. Rasa nyaman pun akan terbentuk dengan komunikasi yang bisa dilakukan secara terbuka dan jujur satu sama lain. Bila masih sering saling memendam masalah, menyimpan dendam, dan menyembunyikan terlalu banyak rahasia, kenyamanan akan sulit tercipta dalam hubungan.

3. Menciptakan Tawa dalam Hubungan

Rasa canggung bisa cair dengan lelucon dan tawa. Bila bisa menciptakan tawa dalam hubungan maka kenyamanan sudah tercipta dengan sendirinya. Hadirnya lelucon, humor, dan tawa bisa membuat kita dan pasangan bisa merasa nyaman satu sama lain. Hubungan pun jadi lebih berwarna dengan adanya tawa dan keceriaan.

4. Respek pada Impian Masing-Masing

Pasangan kita punya impian. Kita sendiri pun memiliki impian. Impian kita mungkin berbeda dengan pasangan. Tapi selama masih bisa saling respek atau bahkan saling menyemangati dan memotivasi, maka rasa nyaman pun bisa terbentuk dengan sendirinya. Pasti rasanya bahagia dan menyenangkan bila kita memiliki pasangan yang selalu memberi kita semangat untuk menggapai impian kita. Pasangan kita pun pasti bahagia bila kita selalu ada untuk memberinya semangat pantang menyerah memperjuangkan impiannya.

Coba lakukan empat hal di atas untuk menciptakan kenyamanan dalam hubungan. Semoga hubunganmu dengan pasanganmu kali ini bisa selalu harmonis dan terus langgeng sampai akhir hayat, ya.

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Terlahir Jadi Pemimpin, 4 Zodiak Ini Ahli Memegang Kendali
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Sejumlah Perempuan yang Berhasil Mendobrak Industri Kecantikan