Sukses

Lifestyle

Bahaya Mengonsumsi Air Hangat Berlebihan yang Wajib Diketahui

Fimela.com, Jakarta Air mineral sangat penting untuk kesehatan. Hampir 70 persen tubuh kita memerlukan air, agar fungsi organ kita berjalan dengan baik.

Dapat meningkatkan sirkulasi darah, membantu membawa nutrisi penting yang berasal dari makanan ke berbagai organ melalui jaringan merupakan salah satu manfaat dari kita sering mengonsumsi air.

Bahkan mayoritas orang percaya bahwa air hangat sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Menurut beberapa ahli, air hangat bermanfaat untuk proses pencernaan, seperti memperbaiki buang air besar, minumlah air hangat saat perut kosong untuk merangsang usus besar agar buang air lebih mudah.

Selain itu bermanfaat pula untuk mengurangi pembengkakan tenggorokan, minumlah air hangat saat pagi hari ketika bangun tidur. Serta dapat meningkatan sirkulasi darah, sebab penelitian membuktikan ketika tubuh terpapar suhu tinggi, aliran sel darah meningkat.

Minum air hangat juga dapat membantu menurunkan berat badan secara alami. Sebab, minum air dapat menurunkan nafsu makan. Manfaat lainya adalah dapat mendetoksifikasi tubuh, meredakan hidung tersumbat, hingga mengurangi stres.

2 dari 3 halaman

Risiko minum air hangat

Selain ada beberapa manfaat mengonsumsi air hangat, ada pula risikonya. Seperti minum air hangat terlalu banyak seringkali menghambat kemampuan konsentrasi karena menyebabkan sel-sel otak membengkak.

Jumlah air hangat terlalu banyak juga dapat memengaruhi pola tidurmu, bahkan dapat merusak ginjal.

Sebaiknya, hindari minum air hangat setelah olahraga, karena dapat berkontribusi terhadap pemanasan berlebhan pada tubuhmu.

 

3 dari 3 halaman

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading