Sukses

Lifestyle

5 Langkah Mudah Membersihkan Rumah Tanpa Asisten Rumah Tangga

Fimela.com, Jakarta Asisten Rumah Tangga (ART) belum kunjung datang dari libur lebarannya? Padahal keadaan rumah sudah cukup berantakan.

Mau tidak mau, pekerjaan rumah tangga kini harus kita lakukan sendiri. Tapi tak perlu khawatir, berikut beberapa langkah membersihkan rumah dengan mudah, cepat, namun tetap efektif.

1. Bersihkan kamar mandi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan kamar mandi secara teratur. Selalu usahakan agar lantai kamar mandi bersih dan kering.

2 dari 3 halaman

2. Bersihkan dapur

Daftar sederhana kiat membersihkan rumah ialah membersihkan dapur. Untuk itu, selalu bersihkan tumpahan makanan pada setiap benda yang ada di dapur.

Sebaiknya, langsung cuci piring setelah makan agar tidak ada cucian piring yang menumpuk.

3. Bersihkan lantai

Menyapu secara teratur sangat diperlukan untuk menjaga lantai bersih. Gunakan lemon atau cuka dengan air untuk mengelap lantai.

4. Berbagi tugas

Berbagilah tugas dengan suami dan anak-anak agar pekerjaanmu lebih mudah. Misalnya, suami bisa menyapu atau membersihkan halaman rumah. Anak-anak dapat merapihkan tempat tidur.

3 dari 3 halaman

5. Jasa Laundry

Mencuci dan menyetrika memang pekerjaan rumah yang cukup berat. Jika itu terasa menjadi beban, sebaiknya manfaatkan jasa laundry untuk mengurangi kerepotanmu ditinggal asisten rumah tangga.

#Growfearless with FIMELA

Loading