Sukses

Lifestyle

Teknologi Mesin Cuci Masa Kini, Mencuci Jadi Lebih Praktis

Fimela.com, Jakarta Seiring kemajuan zaman, kebutuhan masyarakat modern saat ini memang semakin beragam, produk-produk elektronik rumah tangga mau tak mau harus semakin inovatif untuk menjawab tantangan tersebut. Memenuhi kebutuhan masyarakat modern, teknologi yang tersemat pada produk elektronik rumah tangga saat ini juga semakin canggih, salah satunya mesin cuci.

Tak hanya teknologi perangkat TV dan AC saja kini yang semakin canggih, teknologi pada produk mesin cuci pun saat ini semakin canggih. Seperti halnya yang tersemat pada mesin cuci AQUA Japan tipe FQD-105728QD, mesin cuci ini dilengkapi dengan teknologi Washer & Dryer dan Smart Dosing.

“Teknologi Washer & Dryer memungkinkan Anda untuk mencuci dan mengeringkan pakaian pada saat yang bersamaan. Teknologi ini mampu untuk mengeringkan pakaian sampai dengan 100%, sehingga waktu mencuci dan menjemur pakaian akan lebih efisien,” tutur Meiriano Ullman, Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia.

Menurut Rian, sapaan akrab Meiriano, teknologi ini tentu akan sangat bermanfaat untuk menunjang aktivitas masyarakat modern. “Di era modern saat ini, dimana semua dituntut serba cepat, kehadiran teknologi Washer & Dryer dalam mencuci mampu menjawab kebutuhan masyarakat modern akan proses pencucian serta pengeringan pakaian yang cepat dan efisien,” tambahnya.

Keunggulan lainnya

Jenis-jenis sistem pengeringan yang tersedia pada mesin cuci FQD-105728QD ini yaitu Smart Drying, di mana mesin cuci secara otomatis akan mengukur berat pakaian dan kelembapan (sensor otomatis). Lalu Timing Drying, dimana mesin cuci akan bekerja pada waktu yang telah dipilih. Selanjutnya sistem Refresh Dry, fungsi ini hanya berlaku untuk pakaian kering. Mesin cuci akan secara otomatis menyegarkan dan menghilangkan bau.

Sedangkan untuk fitur Smart Dosing, dengan teknologi ini Anda tak perlu lagi pusing menentukan berapa takaran deterjen yang akan digunakan saat mencuci, karena Smart Dosing akan secara pintar menentukan penggunaan deterjen berdasar tingkat kotoran, jumlah cucian, dan pemilihan waktu.

“Teknologi Smart Dosing, yaitu teknologi yang mampu menyesuaikan konsumsi deterjen dengan jumlah pakaian yang dicuci dan tingkat noda pada pakaian,” menurut Rian.

Menurut Rian, dengan Smart Dosing, proses pencucian dan pembilasan akan lebih maksimal. Selain itu, lebih hemat deterjen dan air. “Mesin cuci juga dilengkapi dengan DD Inverter Motor, yang mampu menghemat penggunaan energi hingga 30%,” tutup Rian.

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading