Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Mengiris Daging Super Tipis

Fimela.com, Jakarta Daging jadi menu kesukaan banyak orang. Memang kelezatan masakan dari olahan daging tak pernah gagal membuat orang jadi puas. Daging yang empuk akan menambah selera makan. Salah satu trik membuat daging empuk adalah mengirisnya dengan tipis.

Mengiris daging dengan empuk tidak mudah Sahabat Fimela. Ini karena tekstur daging yang kenyal dan elastis akan menyulitkan untuk dipotong tipis. Untuk memudahkan dalam mengiris tipis bisa menyiasatinya dengan membekukan daging terlebih dahulu sampai setengah beku.

Daging yang beku memiliki tekstur yang keras dan padat, bentuknya pun akan tetap konsisten dan memudahkanmu dalam mengirisnya jadi lebih tipis. Selain itu, disarankan untuk memotong daging dengan cara melawan alur urat dari daging tersebut.

Mengiris daging yang tipis butuh trik khusus.

Memotong searah serat membuat daging yang telah dimasak bertekstur alot. Berbeda jika daging dipotong melawan arah dengan serat. Ketika disantap daging akan empuk karena serat daging akan gampang diurai.

Sebaik apapun kualitas daging, jika salah memotong masakan pun akan jadi alot. Karena itu perhatikan cara mengirisnya yang benar ya Sahabat Fimela. Semoga tips ini bermanfaat untukmu.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading