Sukses

Lifestyle

Daftar Peralatan Mandi yang Wajib Diganti Berkala

Fimela.com, Jakarta Tujuan mandi adalah untuk membuat kulit bersih dari kotoran dan kuman, karena itu penting untuk selalu memperhatikan kebersihan peralatan yang dipakai mandi. Kalau pengin bersih tapi alat pembersihnya kotor, apa gunanya?

Selain dicuci dan disimpan di tempat yang benar, alat mandi juga harus diganti secara berkala meski kondisinya belum rusak. Berikut di antaranya:

Sikat Gigi

Untuk pemakaian normal, sikat gigi memang bisa cenderung awet. Tapi para ahli menyarankan untuk mengganti sikat gigi secara berkala, maksimal tiga bulan sekali. Sebab sikat gigi yang sudah terlalu lama akan kurang efektif menghilangkan plak dari gigi dan gusi.

Selain itu, ada lagi alat mandi yang harus diganti berkala. Simak di bawah ini!

 

2 dari 3 halaman

Shower puff

Karena selalu dipakai dalam keadaan basah dan berada di dalam ruangan kamar mandi yang lembap, shower puff sangat berpotensi jadi sarang kuman.

Handuk

Handuk yang lembap juga bisa jadi tempat jamur berkembang biak. Jika menempel di kulit, hal ini bisa menimbulkan masalah. Ganti handuk maksimal seminggu sekali. Jika belum waktunya mengganti, pastikan handuk digantung di tempat yang terkena paparan matahari dan angin.

3 dari 3 halaman

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Urutan Mandi yang Tepat Agar Kulit Bersih dan Sehat
Artikel Selanjutnya
Hilangkan Mood Swing Saat PMS dengan Mandi