Sukses

Lifestyle

4 Skill Komunikasi Ini yang Harus Dimiliki Setiap Pasangan Menikah

Fimela.com, Jakarta Memberikan yang terbaik untuk menjaga hubungan cinta bisa dilakukan dengan berbagai cara, tapi satu cara yang paling penting adalah komunikasi yang baik. Pasangan yang sudah menjalin hubungan jangka panjang tahu bahwa komunikasi adalah kunci langgengnya pernikahan. Tapi tak banyak yang tahu bahwa komunikasi juga punya beberap triknya sendiri. Ini keterampilan komunikasi yang penting dimiliki setiap pasangan menikah.

1. Jujur tentang apa yang diinginkan

Mulailah dengan saling jujur tentang keinginan masing-masing. Tak perlu ada yang disembunyikan karena kini dialah pasangan yang akan berjuang bersamamu. Kalian harus berjalan beriringan, dan bersikap terbuka akan membangun kepercayaan satu sama lain.

2. Menjadi pendengar secara seimbang

Kamu ingin pasangan yang bicara saja atau mendengar saja? Miliki keduanya secara seimbang. Jika kamu lebih menjadi sisi banyak bicara, dorong ia untuk mau lebih banyak bercerita dan belajarlah jadi pendengarnya.

Skill Komunikasi Pasangan Menikah

3. Rengkuh perbedaan di antara kalian

Meski diikat oleh pernikahan, kalian tetap dua individu yang memiliki banyak perbedaan. Jangan memungkiri perbedaan ini dan berpura-pura "sama" dengannya, apalagi jika itu memang bukan kebiasaanmu atau tak cocok dengan prinsipmu. Sebaliknya, ambil jalan tengah, menerima perbedaan tersebut.

4. Jangan pernah mencoba menjadi pembaca pikiran

Karena kalian bukan cenayang, jadi daripada saling melempar sinyal dan kode-kodean, katakan apa adanya. Ada kalanya beberapa orang tidak peka dengan sinya atau kode-kode tersbeut jika tak dikatakan secara langsung dan jelas. Ungkapkan agar tidak salah paham.

Meski tampaknya sederhana, namun sekian skill komunikasi ini bisa jadi sangat sulit diterapkan lho, Sahabat Fimela.

Simak juga video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Pasangan Menikah Lebih Bahagia Jika Membagi Peran Ini Secara Adil
Artikel Selanjutnya
4 Kunci Utama Mengatasi Cemburu dalam Hubungan Cinta Jarak Jauh