Sukses

Lifestyle

Tips Agar Nasi di Rice Cooker Tidak Gampang Kering

Fimela.com, Jakarta Di Indonesia, mayoritas penduduknya sangat membutuhkan nasi. Rasanya belum kenyang jika belum makan nasi. Tipikal Indonesia sekali. Nah, seiring dengan berjalannya waktu dan berkembangnya tekhnologi yang ada, menanak nasi bisa dilakukan dengan cepat dan cara yang mudah yakni dengan memasaknya di rice cooker.

Sayangnya, banyak yang mengeluhkan jika memasak nasi di rice cooker, nasi mudah basi, kering dan warnanya kuning. Lalu, bagaimana caranya agar nasi yang dimasak di rice cooker tidak mudah kering?

Caranya ternyata sangat mudah.

Caranya sangat mudah Sahabat Fimela. Agar nasi tidak kering dan nasi tidak mudah basi, setelah nasi matang buka rice cooker dan aduk-aduk nasi di dalamnya. Ini akan membuat nasi matangnya lebih merata.

Rahasianya adalah langsung mengaduknya saat baru matang. Mengaduk nasi saat baru matang akan meminimalisir risiko nasi mudah basi. Alasannya, saat nasi diaduk, ini akan membuat ruang kosong di antara butiran nasi dan membuat air di antara nasi bisa keluar bersama uap. Jika nasi tidak diaduk dan air tetap terperangkap. Inilah yang membuat nasi mudah basi.

Nah, mudah sekali kan Sahabat Fimela. Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Blanching, Cara Agar Sayur yang Ditumis Tidak Berubah Hitam
Artikel Selanjutnya
Tips Agar Roti Panggang Punya Tekstur Lembut Di Mulut