Sukses

Lifestyle

Melihat Koleksi Interior Limited Edition Perpaduan Fashion dan Art

Fimela.com, Jakarta Interior ruangan nan indah memiliki estetika yang layaknya keelokan fashion yang nyaman dipandang. Sehingga tidak heran perpaduan keduanya menghasilkan karya menakjubkan dalam koleksi terbaru dari IKEA.

Perusahaan furnitur asal Swedia ini memperkenalkan koleksi terbarunya. Setelah merilis kolaborasi dengan Virgil Abloh baru-baru ini, IKEA kini meluncurkan koleksi edisi terbatas hasil kolaborasi dengan Sarah Andelman, Creative Director Colette sebuah toko konsep ikonik di Paris dan Craig Redman, desainer Darcel Disappoints.

Koleksi bernama FÖRNYAD didesain untuk “kehidupan pelajar modern” dan mencakup semua kebutuhan mulai dari perabot interior seperti lampu, sofa dan meja belajar hingga aksesori seperti alat tulis dan tas. Koleksi FÖRNYAD fokus pada elemen inti dari colette blue dengan titik-titiknya, serta bentuk telur hitam Darcel yang bermata satu.

Darcel Disappoints adalah tema yang digunakan secara berulang dalam koleksi ini, dengan karakter kartun yang muncul sebagai bagian dari pola ataupun sebagai motif yang berdiri sendiri di beberapa produk tertentu. Pola warna-warni dalam koleksi juga menampilkan gambar bunga, patung, dan tanda nama jalan seperti Rue Saint-Honoré sebagai penghormatan kepada bekas rumah colette di Paris.

“Sarah Andelman adalah pelopor dalam menciptakan pengalaman gaya hidup ritel, dan Colette mempersembahkan koleksi “wajib” untuk kembali ke sekolah setiap tahunnya. Untuk kolaborasi ini, ia memperkenalkan kami kepada Craig Redman, yang dikenal karena alter egonya yang berbentuk telur, dengan banyaknya pengikut muda yang tertarik pada desain ini,” kata Henrik Most Creative Leader IKEA untuk koleksi FÖRNYAD seperti rilis yang diterima Fimela, Selasa (11/6).

Untuk mengetahui lebih jauh penjelasan sang desainer mengenai beberapa produk koleksi interior edisi terbatas FÖRNYAD, berikut penjelasannya sebagai inspirasi kamu dan keluarga.

Karpet FÖRNYAD

“Ada rasa kegembiraan tertentu yang dipancarkan oleh karpet FÖRNYAD, mungkin karena skalanya serta kesederhanaan bentuk dan warna. Karpet ini adalah seperti sebuah pernyataan – tidak masuk akal tetapi fungsional. Saya pikir karpet ini cocok di ruang manapun di rumah, yang terpenting adalah tentang bagaimana Anda menyatukannya dengan selera gaya Anda sendiri. "

Kantong belanja FÖRNYAD

“Hidup adalah gabungan dari suka dan duka, hal ini dapat dilihat pada motif yang saya gunakan pada kantong belanja FÖRNYAD. Kantong belanja IKEA telah menjadi produk ikonik, jadi saya sangat senang dapat memberi sedikit sentuhan kreatifitas berbeda padanya. Saya memiliki banyak sekali kantong belanja IKEA berwarna biru di rumah, saya menggunakannya untuk membawa cucian. Tetapi untuk tas ini, Anda dapat memanfaatkannya sebagai tas bepergian atau sekadar dibawa jalan-jalan saat bepergian ke luar kota.”

 

Interior perpaduan fashion dan art

Gantungan FÖRNYAD

“Saat mendesain koleksi ini, saya bertanya pada diri sendiri, bagaimana saya dapat menggabungkan estetika hasil rancangan saya ke rumah-rumah secara menyenangkan dan agak berbeda? Gantungan FÖRNYAD adalah salah satu contohnya – dari jauh terlihat seperti hiasan kecil di dinding, tetapi jika digunakan untuk menggantung pakaian, gantungan ini jadi tersembunyi.”

Tempat sampah berpedal FÖRNYAD

“Tempat sampah berpedal FÖRNYAD adalah produk lama namun diperbarui dengan sentuhan baru. Saya sangat menyukai fungsinya – bisa diletakkan di bawah meja, di dapur atau di mana saja yang Anda inginkan. Pola yang saya gunakan adalah elemen-elemen menarik yang saya sukai di taman-taman kota Paris, mengingatkan saya akan momen seru saat saya berkunjung ke kota ini.”

Simak video menarik berikut:

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading