Sukses

Lifestyle

Bukan Hanya Mengencangkan Otot, Pilates Juga Dapat Melangsingkan

ringkasan

  • Pilates bukan hanya sekadar olahraga untuk mengencangkan otot.
  • Pilates juga bisa menurunkan berat badan dan membakar kalori.
  • Namun pastikan kelas pilatesmu merupakan serangkaian workout bukan hanya sekadar peregangan otot.

Fimela.com, Jakarta Pilates merupakan salah satu olahraga yang digemari banyak perempuan. Pasalnya, tulis She Knows, pilates merupakan olahraga yang baik untuk mengencangkan otot. 

Biasanya, orang akan menggabungkan latihan pilates dengan olahraga jenis kardio lainnya. Sehingga, program diet mereka berhasil dan berjalan dengan baik. Kardio membakar kalori, sementara pilates akan mengencangkan otot-otot tubuh. 

Meskipun begitu, tulis Women's Health Magazine, pilates juga merupakan olahraga yang bisa membakar kalori. Menurut instruktur pilates dan co-founder Pilates + Coffee di Chicago, Amerika Serikat, Jacquelyn Brennan, CSCS, pilates bukan hanya menguatkan otot, tetapi juga melatih persendian dan pernapasan yang dibutuhkanmu untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak. 

"Pilates seharusnya termasuk dalam rutinitas sehari-hari. Kita butuh menggerakkan spines, persendian, dan melatih pernapasan yang baik untuk menurunkan berat badan," jelasnya. Lantas, pilates seperti apa yang bisa membuatmu menjadi lebih langsing?

Bukan Cuma Peregangan

Ketika kamu mendengar kata "pilates," biasnaya yang dimaksud adalah Pilates Romania yang ditemukan dan dikembangkan Joseph Pilates. Menurut Gabbi Berkow, RD, CPT, dan seorang instruktur pilates, tidak semua studio atau gym mengajarkan pilates yang mampu membuatmu lebih langsing. 

Untuk itu, menurut Berkow, jika Sahabat Fimela bertujuan untuk menurunkan berat badan, sebaiknya pilih studio atau gym yang menawarkan dan mengajarkan kelas pilates yang menantang dan merupakan olahraga, bukan sekadar stretching. 

"Kamu ingin memastikan kelas pilatesmu merupakan sebuah workout. Bukan hanya kelas dengan gerakan lambat, dan peregangan yang mudah. Pilates harus berkontribusi dalam pembakaran lemakmu secara keseluruhan sehingga kamu dapat melihat perubahan dalam proses penurunan berat badanmu," jelas Berkow kepada Women's Health Magazine. 

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Seksi Olahraga Pilates bagi Perempuan