Sukses

Lifestyle

Intip Destinasi Wisata di New Zealand untuk 5 Tipe Traveler

ringkasan

  • Destinasi wisata di New Zealand untuk kamu traveler dengan tipe pemburu konten untuk medsos.
  • Tipe traveler di New Zealand yang senang berkendara dan dekat dengan budaya lokal.
  • New Zealand juga nyaman untuk kamu traveler pecinta adrenalin dan anak kota.

Fimela.com, Jakarta New Zealand merupakan negeri nan indah dengan hamparan padang rumput hijau dan langit birunya yang memesona. Namun bukan hanya alamnya saja yang membuat kamu harus mengunjungi negeri satu ini, sederet destinasi lainnya mulai dari aktivitas ektrem hingga memanjakan diri dengan shopping di kota pun menjadi pilihan yang menyenangkan.

Berbagai destinasi wisata di New Zealand hadir untuk memenuhi semua keinginan traveler dengan berbagai tipe. Mulai dari si petualang yang senang memicu adrenalin hingga si penggemar budaya yang suka mendalami berbagai kebudayaan lokal. Kamu bisa menikmati traveling dengan melakukan aktivitas berdasarkan minat masing-masing dan tidak lagi sekadar mengikuti tren.

Keragaman alam dan aktivitas di New Zealand memungkinkan setiap traveler untuk mendapatkan berbagai jenis pengalaman liburan sesuai kebutuhan masing-masing individu. Selain itu, sambutan hangat dari penduduk lokal di New Zealand juga akanmembuat pengalaman liburanmu semakin tak terlupakan

Bagi kamu yang berencana liburan ke New Zealand, Fimela melansir dari Tourism New Zealand, Senin (17/6), merangkum beberapa rekomendasi wisata yang bisa jadi inspirasi sesuai dengan tipe traveler seperti apa kamu. 

1. Tipe pembuat konten Instagram

New Zealand dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah. Oleh karena itu, bepergian di New Zealand dapat memberikan kesempatan untuk membuat feed Instagram kamu menjadi lebih indah dengan pemandangan gletser yang spektakuler, danau-danau yang cantik, dan bukit-bukit yang memesona.

Pada sianghari, kamu dapat melihat jernihnya air Lake Pukaki yang terkenal sebagai background ‘Lake-Town’ di film ‘The Hobbit: Desolation of Smaug’. Pada malam hari, kunjungilah Mount Cook dengan mengikuti tur Big Sky Stargazing di area Dark Sky Reserve. Terkenal sebagai salah satu tempat stargazing terbaik didunia, kamu bisa mengambil foto bintang jatuh dan bima sakti dengan jelas dan membagikannya di feed Instagram.

 

Traveler yang senang berkendara dan dekat dengan budaya lokal

2. Tipe yang senang berkendara

Untuk menikmati pemandangan New Zealand secara maksimal dan waktu yang lebih fleksibel, cobalah berkeliling dengan mobil, campervan, atau motor home. Apabila kamu bepergian dengan pasangan atau grup, menyewa campervan bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan banyak momen tak terlupakan, seperti bangun di pagi hari dengan dikelilingi pemandangan alam yang indah.

Jika kamu memulai perjalanan di Pulau Utara, berkendaralah melintasi Middle-earth untuk mengunjungi lokasi film Lord of the Rings, mempelajari budaya lokal, menikmati kolam berisi air panas bumi, dan menjelajahi White Island yaitu gunung berapi bawah laut yang masih aktif.

Sementara untuk kamu yang berada di Pulau Selatan, awali perjalanan dengan mengelilingi pantai-pantai The Caitlin yang belum terlalu banyak dikunjungi oleh turis, melihat berbagai satwa liar, serta menjelajahi fiord yang dibentuk oleh gletser di Milford Sound.

3. Tipe melebur dengan budaya lokal

Tipe traveler seperti ini akan selalu mencari pengalaman budaya yang baru agar dapat memperkaya pengetahuan mereka, dan pulang dengan pikiran yang lebih terbuka. New Zealand merupakan negara yang kaya akan budaya, di mana pengunjung dapat mempelajari budaya lokal, pertunjukan seni, dan literatur Māori.

Kamu dapat mendengarkan berbagai mitos dan legenda New Zealand di Te Puia, serta menyaksikan kapa haka yaitu pertunjukan seni tradisional Māori yang menampilkan kombinasi lagu, tarian, dan nyanyian dari berbagai kelompok kebudayaan. Banyak pertunjukan tradisional mengambil tempat di wharenui yaitu tempat pertemuan masyarakat asli Māori di Rotorua, Waitangi, Northland, hingga Bay of Islands.

 

Traveler pecinta adrenalin dan anak kota

4. Tipe pecinta adrenalin

Jika kamu mencari pengalaman yang dapat memicu adrenalin, maka New Zealand merupakan tempat yang tepat. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang memberikan sensasi seumur hidup, di antaranya adalah bungy jumping, rafting, serta bermain dengan ayunan terbesar di dunia.

Jika aktivitas tersebut masih dianggap kurang menantang, cobalah skydiving di atas Lake Taupo yang indah, sky jumping dari Sky Tower di Auckland yaitu gedung tertinggi di New Zealand, atau menelusuri Shotover River dengan jet boat sambil menikmati ngarai-ngarai yang menjulang serta batu-batu yang besar di sekelilingnya.

5. Tipe anak kota

Beberapa orang ada yang memilih liburan di tengah kota untuk bisa menikmati hiruk pikuk kota dan tentunya berbagai pusat perbelanjaan. Queen Street yang ikonik bisa menjadi tempat terbaik bagi para shopaholic, dimana kamu bisa menemukan berbagai produk branded hingga barang yang dapat ditawar, serta toko-toko cendera mata terbaik di kota ini.

Jika kamu senang mencari pakaian dan perhiasan dari berbagai desainer terkenal, kunjungi Ponsonby Road yang terkenal sebagai surga belanja di Auckland. Setelah lelah berbelanja seharian, kamu dapat bersantai sambil menikmati kopi flat white di Karangahape Road tempat favorit bagi para seniman, musisi, dan penulis untuk berkumpul.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading