Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Perlu Dilakukan bila Sahabatmu Membenci Pasanganmu

ringkasan

  • Dengarkan Isi Hati Sahabat Kita
  • Berikan Pemahaman Soal Perubahan yang Terjadi
  • Tahan Diri dari Pamer Kemesraan di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Sahabat dan pasangan merupakan orang-orang istimewa yang kita miliki di hidup ini. Kehadiran mereka sama-sama memberi arti sendiri di dalam hati kita. Tapi akan runyam jadinya bila salah satu pihak membenci pihak lainnya, seperti ketika sahabatmu malah tidak menyukai pasanganmu.

Ketika kita akhirnya memiliki pasangan atau kekasih hati, kita pastinya ingin bahagia bersama. Kita juga ingin sahabat kita turut bahagia dengan hubungan kita. Tapi bila yang terjadi malah sahabat kita membenci pasangan kita, kita pun perlu segera melakukan sesuatu agar tidak ada hati yang terluka.

1. Dengarkan Isi Hati Sahabat Kita

Sebaiknya bertemu tatap muka, bukan sekadar ngobrol melalui telepon atau pesan teks. Luangkan waktu khusus. Lalu curahkan perhatian kita pada sahabat kita. Izinkan dia untuk mengeluarkan uneg-uneg dan isi hatinya. Seperti alasan dia tak menyukai pasangan kita. Lalu jika ada hal yang perlu kita luruskan, utarakan baik-baik. Bisa jadi yang tidak disukai sahabat kita bukanlah pasangan kita melainkan karena perhatian kita yang kini harus terbagi dan tak bisa sepenuhnya tercurah kepada sahabat kita.

 

2. Berikan Pemahaman Soal Perubahan yang Terjadi

Sebelum dan sesudah memiliki pasangan, ada hal-hal yang mungkin berubah dari diri kita. Salah satunya yang paling kentara adalah waktu yang kita punya untuk sahabat kita mungkin tak sebanyak dulu. Coba beri pemahaman akan hal ini pada sahabat kita. Ada hari-hari di mana kita tak bisa mencurahkan semua waktu kita hanya untuk sahabat kita.

3. Tak Perlu Memaksakan Sahabat Kita Bertatap Muka dengan Pasangan

Bila dirasa sahabat kita belum benar-benar menyetujui hubungan kita dengan pasangan kita, tak usah memaksakan pertemuan. Untuk sementara waktu bisa cukup jaga jarak terlebih dahulu. Beri ruang privasi pada masing-masing. Mungkin sahabat kita kurang menyukai kepribadian pasangan kita. Mungkin ada sesuatu pada diri pasangan kita yang membuat sahabat kita tak nyaman. Bila hal itu yang terjadi, maka memang tak perlu memaksakan pertemuan terlebih dahulu.

4. Tahan Diri dari Pamer Kemesraan di Media Sosial

Kita juga perlu menjaga perasaan sahabat kita. Jika kita masih belum tahu pasti alasan sahabat kita membenci pasangan kita, maka kita juga perlu lebih membatasi diri untuk pamer foto di media sosial. Hal semacam ini bisa jadi perkara yang cukup sensitif. Cobalah untuk menahan diri dari keinginan pamer kedekatan di media sosial untuk sementara waktu.

Apakah Sahabat Fimela juga pernah mendapati situasi sahabat yang membenci pasanganmu? Bila punya tips atau saran lain untuk mengatasi situasi ini, boleh lho berbagi di sini.

 

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan dan Hak Memilih Pasangan Hidupnya Sendiri
Artikel Selanjutnya
Tak Lagi Mempermainkan Cinta, 4 Tanda Pria Siap Mengajakmu Menikah