Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Libido Tinggi Ketika Menstruasi? Ternyata Ini Alasannya!

Fimela.com, Jakarta Sudah umum jika selama menstruasi kamu mungkin akan mengalami emosi naik turun atau mungkim kram dan rasa lelah dan nyeri di sendi. Semua ini disebabkan oleh hormon tubuh yang sedang mengalami ketidakstabilan. Namun pernahkah menyadari bahwa ternyata beberapa perempuan juga mengalami libido tinggi ketika menstruasi?

Beberapa perempuan mengaku mengalami kenaikan gairah seksual atau lebih terangsang selama menstruasi, namun tak tahu apa penyebabnya. Ternyata, hal ini juga tak jauh-jauh dari pengaruh hormonal.

Seperti dijelaskan Adeeti Gupta, MD, seorang obgyn dalam Women's Health.com, bahwa siklus menstruasi membuat naik turunnya siklus estrogen, progesteron, testosteron, dan DHEA yang mana merupakan hormon penting dalam mengendalikan gairah seksual perempuan.

2 dari 3 halaman

Libido Tinggi saat Menstruasi

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Hormones and Behavior 2013 menemukan bahwa perubahan kadar hormon estrogen dan progesteron memiliki efek kuat terhadap tingkat libido. Karena kenaikan hormon-hormon ini, gairah seksual juga ikut naik.

Jadi jangan heran, ternyata itu alasan mengapa dirimu jadi lebih bergairah selama menstruasi, Sahabat Fimela, dan hal ini sangatlah normal.

3 dari 3 halaman

Simak juga video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Apakah Perempuan dengan Bulu Tubuh Lebat Selalu Berlibido Tinggi?
Artikel Selanjutnya
Sering Diare Sebelum dan Selama Menstruasi, Normalkah?