Sukses

Lifestyle

4 Tips Menghadapi Kekasih yang Cuek tanpa Marah-Marah

ringkasan

  • Kenali Pemicu Sikap Cueknya
  • Peluk dari Belakang
  • Buat Jarak untuk Sementara Waktu

Fimela.com, Jakarta Menghadapi kekasih yang cuek, biasanya bawaannya marah-marah melulu. Kesal dan sebal pastinya bila ketika seharusnya bisa menghabiskan waktu berdua dengan romantis, tapi malah dia cuek dan sibuk sendiri. Yang seharusnya bisa menghabiskan waktu berbagi cerita, kita malah dibuat kesal karena dia yang sibuk dengan ponselnya sendiri misalnya.

Tapi kalau kita cuma bisa marah-marah, masalah juga nggak akan selesai begitu saja. Malah kadang jadi memicu pertengkaran dan membuat hubungan jadi makin nggak nyaman. Untuk itu perlu trik sendiri nih untuk menghadapi kekasasih yang cuek. Seperti tips-tips berikut ini.

1. Kenali Pemicu Sikap Cueknya

Bila sikap cueknya bersumber dari keasyikannya main ponsel sendiri saat sedang bersama kita, maka ambil ponselnya. Jika tampaknya ia sedang sibuk melakukan pekerjaan saat kita ingin mengobrol dengannya, mungkin ada baiknya untuk membiarkannya fokus dulu dengan pekerjaannya. Sebelum buru-buru marah, coba cari tahu dulu pemicu sikapnya yang cuek. Begitu sumber masalahnya ketemu, kita bisa langsung mengambil langkah yang tepat.

2. Peluk dari Belakang

Suami sedang cuek dan susah diminta perhatiannya? Coba deh peluk dari belakang. Peluk selama 10 detik dan sampaikan bahwa saat ini kita sedang sangat membutuhkan perhatiannya. Bila dia sudah mengerti keberadaannya sangat kita butuhkan, biasanya ia pun akan langsung memberikan perhatiannya pada kita.

3. Buat Jarak untuk Sementara Waktu

Boleh kok mengungkapkan rasa kesal dan sebal saat kekasih bersikap cuek. Jika perhatiannya sulit sekali untuk kita dapatkan, mungkin ada baiknya kita membuat jarak untuk beberapa saat terlebih dahulu. Biarkan dia menyelesaikan urusannya terlebih dahulu. Baru setelah itu saat suasana hati sudah sedikit membaik baru bisa diobrolkan dan didiskusikan bersama.

4. Ajak Bicara dengan Menjaga Kontak Mata

Coba beri perhatian padanya. Ajak dia bicara dengan menjaga kontak mata. Kalau dia memang masih menyayangimu, dia pasti sadar bahwa sikap cueknya sudah keterlaluan padamu. Sehingga dia pun akan memberi perhatian dengan kadar yang setidaknya sama dengan perhatian yang ia dapat darimu. Memang perlu lebih bersabar menghadapi sikapnya yang cuek. 

Kalau Sahabat Fimela sendiri bagaimana? Apa yang akan dilakukan atau tips apa yang lebih efektif dalam menghadapi kekasih yang cuek?

 

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Cara Baik-Baik agar Pasangan Mau Mendengarkanmu
Artikel Selanjutnya
4 Hal yang Perlu Dilakukan bila Sahabatmu Membenci Pasanganmu