Sukses

Lifestyle

Peduli Krisis Sampah Plastik di Lautan Lewat Run For The Ocean Festival

Fimela.com, Jakarta Sudah setahun sejak acara Run for the Oceans digelar pada 2018, adidas Indonesia kembali mengadakan event lari sebagai bagian dari gerakan global untuk mengumpulkan dana yang akan diinvestasikan untuk lautan. Acara bertajuk Run For The Ocean Festival akan berpusat di Lot 16, SCBD, Minggu (16/6) mulai pukul 06.00 WIB dan dibuka untuk umum.

Sesuai dengan tema festival, event ini bukan hanya lari, namun terdiri dari rangkaian acara yang berisi edukasi lewat seminar dan lokakarya daur ulang serta talkshow. Namun yang paling dinanti tentu saja olahraga lari 5K bersama adidas Runners Jakarta, yoga, hingga zumba yang juga digelar secara global di New York, Barcelona, dan Shanghai.

Pada tahun 2018, event global Run for he Ocean mengumpulkan hampir satu juta pelari di seluruh dunia dan mengumpulkan 1 juta Dolar AS. Dana tersebut telah digunakan untuk membantu mendidik dan memberdayakan 100.000 dari generasi muda beserta keluarga mereka yang hidup di pesisir.

Terutama di area yang terkena dampak polusi sampah plastik yang tergabung dalam bagian dari Program Parley Ocean School. Parley for the Oceans adalah partner jangka panjang adidas termasuk untuk membuat koleksi sepatu edisi Parley yang materialnya berasal dari bahan daur ulang sampah plastik di lautan.

 

Run For The Oceans Festival

Begitu juga tahun ini, adidas merilis seri koleksi Parley dengan memproduksi 11 juta pasang sepatu dengan memakai sampah plastik lautan yang didaur ulang. Kampanye 2019 juga akan menyatukan lebih banyak pelari di banyak lokasi untuk mencapai target pengumpulan dana baru sebesar 1,5 juta Dolar AS.

Sama seperti tahun lalu, untuk setiap kilometer jarak tempuh yang diselesaikan dalam periode 8-16 Juni, adidas akan memberikan kontribusi sebesar 1 Dolar AS pada program Parley Ocean School. Setiap dolarnya akan disumbangkan untuk fase kerja sama berikutnya beserta pengembangan sekaligus peluncuran platform aktivis pemuda Parley.

Platform tersebut akan menaungi kurikulum digital yang membekali anak-anak sekolah dengan kemampuan, peralatan, dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk melindungi laut bumi. Serta akan menjadi ruang digital di mana anak-anak bisa berkumpul, membagikan ide, dan mendapat akses ke berbagai acara dengan didampingi mentor.  Pendaftaran untuk platform aktivis pemuda Parley sudah dibuka pada Hari Laut Sedunia, 8 Juni dengan tujuan membawa Program Parley Ocean School ke kancah global.

"Dulu di tahun 2016, kami menciptakan sejumlah produk performa pertama dengan sampah plastik daur ulang dari lautan dan lanjut memproduksi enam juta pasang sepatu adidas x Parley di tahun 2018. Dengan target pembuatan 11 juta unit tahun ini, kami menghadang begitu banyak plastik sebelum dibuang ke laut," ujar General Manager Running, adidas Alberto Uncini Manganelli.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA 

Loading
Artikel Selanjutnya
adidas X White Mountaineering Menghadirkan Siluet Terbaru Nite Jogger di Panggung Paris Fashion Week 2019
Artikel Selanjutnya
Sneakers Bagi Penggemar Budaya Kontemporer yang Mengeksplorasi Gaya 90-an