Sukses

Lifestyle

3 Bahan Dapur Untuk Atasi Alergi Udang

Fimela.com, Jakarta Udang adalah salah satu makanan laut yang lezat dan kaya gizi. Nah, sayangnya tak semua orang tahan memakan udang. Karena berbagai hal, ada yang terpaksa harus mengalami alergi setelah makan udang.

Mereka yang alergi udang, biasanya mengalami gejala seperti gatal-gatal atau ruam kulit di seluruh tubuh. Ada juga yang sampai asma, batuk, hingga kesusahan bernapas.

Ternyata ada beberapa bahan dapur yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi alergi gatal. Apa saja sih?

2 dari 3 halaman

Alergi bisa diatasi dengan bahan dapur.

Madu

Madu adalah bahan yang ajaib dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Ketika mulai merasa gatal setelah makan udang atau ebi, minumlah segelas air hangat ditambah satu sendok makan madu. Kandungan dalam madu bisa bermanfaat mengurangi rasa gatal.

Jeruk Nipis

Lemon atau jeruk nipis juga bisa bermanfaat untuk mengurangi rasa gatal karena alergi udang. Minumlah segelas air hangat ditambah dengan air jeruk nipis atau lemon. Ini bisa mengurangi timbulnya ruam kulit pada tubuh.

Jahe

Jahe berguna untuk mengurangi ruam merah dan gatal yang disebabkan oleh udang. Minum saja secangkir teh jahe hangat untuk menyembuhkan alergi karena udang.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Obat alergi ternyata bisa diperoleh dari bahan dapurmu.

3 dari 3 halaman

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Intip Kelezatan Udang Masak Bumbu Kari Spesial yang Kaya Rempah