Sukses

Lifestyle

Jalani Komunikasi, Begini Cara Berkomentar di Media Sosial Mantan Pacar

Fimela.com, Jakarta Meski hubungan cinta telah berakhir, bukan berarti pertemanan kamu dan mantan pacar juga menjadi selesai. Itu bergantung pada pilihan kamu dan mantan pacar soal bagaimana hendak menjalani hubungan setelah putus.

Jika ingin menjalani hubungan yang baik-baik saja dengan mantan pacar, kuncinya hanya komunikasi. Ada beragam cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah berkomunikasi melalui media sosial.

Nampaknya agak canggung bukan jika masih berkomentar di unggahan mantan pacar? Namun hal tersebut bukanlah sesuatu yang tidak mungkin.

Mengutip dari Elite Daily pada Rabu (18/6/2019) komunikasi menjadi pintu utama kamu dan mantan pacar untuk kembali menjalin hubungan baik. Seorang terapis pasangan dari Los Angeles menyarankan agar sebaiknya berkomunikasi dengan mantan pacar terlebih dahulu soal kondisi hubungannya. Memastikan apakah kini hubungan yang terjalin adalah baik-baik saja atau tidak.

 

Pertimbangan komunikasi dengan mantan di media sosial

Jika terasa sangat baik, mungkin terasa sangat normal untuk mengomentari unggahan masing-masing. Termasuk ketika mantan pacar mulai mengunggah sosok baru yang mungkin menjadi pasangan barunya.

Komunikasi dan cara berkomentar yang lebih harus dibatasi untuk bisa saling menghargai adanya ruang antara kamu dan mantan pacar. Selain itu, pastikan komentar yang diberikan merupakan komentasi positif dan nyaman untuk dibaca orang lain.

Jaga nada komentar yang ringan, ramah, dan tidak menuding. Akan lebih baik jika ucapkan kata-kata yang mendukung. Sehingga pikirkan dulu apa tujuan yang ingin diraih ketika berkomentar.

Bukan ide yang baik ketika menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan mantan pacar jika membicarakan hal yang belum selesai dari hubungan yang bubar. Disarankan untuk tidak menggunakan media sosial sebagai upaya saling membalas dan cara untuk saling mempermalukan.

 

Pertimbangan komunikasi dengan mantan di media sosial

Yang perlu dipertimbangkan ketika berkomentar di media sosial adalah kamu bukan lagi pasangannya, media sosial merupakan bagian komunikasi publik, dan komunikasi yang dibangun memiliki potensi kesalahpahaman.

Jika kamu masih merasa terluka dan canggung, lebih baik komunikasi dengan mantan pacar secara langsung. Pertimbangannya adalah bukan hanya pada kamu dan mantan pacar, melainkan sifat hubungan dengan orang lain.

Begitu juga ketika kamu merasa bertanya-tanya akan maksud komentar mantan pacar di unggahanmu. Tanyakan langsung padanya maksud di balik komentar mereka. Ini dapat membantu meluruskan hubungan dan memastikan bahwa adanya pemahaman yang sama.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Balas Dendam ke Mantan, Perlu Nggak Sih?