Sukses

Lifestyle

5 Tips Membangun Keintiman saat Masih Pengantin Baru

ringkasan

  • Membangun Kepercayaan
  • Membangun Komunikasi soal Kebutuhan Seksual
  • Saling Memberi Ruang

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah awal dari sebuah fase kehidupan yang baru. Akan ada banyak hal baru yang harus dihadapi bersama. Sejumlah hal dan aspek dalam kehidupan juga perlu disesuaikan kembali. Salah satu aspek yang penting adalah soal membangun keintiman.

Membangun keintiman sebagai pengantin baru bisa jadi sebuah tantangan yang cukup rumit. Tapi selama bisa dikomunikasikan dengan baik bersama pasangan, membangun keintiman bisa dilakukan dengan lebih mudah. Coba ikuti sejumlah tips berikut ini agar membangun keintiman sebagai pengantin baru tidak terasa terlalu sulit.

1. Membangun Kepercayaan

Fondasi pernikahan yang bahagia adalah rasa saling percaya. Bisa dimulai dengan membangun rasa saling percaya untuk bisa saling membahagiakan. Kita percaya pasangan kita akan melakukan yang terbaik untuk membahagiakan kita. Serta kita juga perlu meyakinkan pasangan bahwa kita akan selalu mengusahakan yang terbaik untuk membahagiakannya. Walau mungkin akan ada hal-hal yang terjadi di luar ekspektasi, tapi selama masih ada rasa saling percaya maka keintiman bisa dimiliki bersama.

 

2. Membangun Komunikasi soal Kebutuhan Seksual

Setelah menikah jelas perlu lebih terbuka dalam berkomunikasi. Termasuk berkomunikasi soal kebutuhan seksual. Seperti yang dilansir dari boldsky.com, komunikasi memiliki peran penting dalam pernikahan karena ini adalah satu-satunya cara bagi pasangan untuk berinteraksi satu sama lain. Jika tak ada komunikasi yang baik, akan sulit untuk membangun interaksi demi keintiman yang diinginkan.

3. Saling Memberi Ruang

Membangun keintiman tak harus dilakukan dengan menghabiskan waktu nempel terus setiap detik. Adakalnya perlu saling memberi ruang dan jarak. Tak ada salahnya untuk sengaja meluangkan waktu jalan-jalan sendiri atau hang out bersama sahabat dekat. Saling mengizinkan untuk menikmati dan menekuni hobi juga bisa tetap dilakukan. Dari sini bisa terbentuk sikap saling respek dan meningkatkan keintiman.

4. Saling Jujur soal Kontak Fisik yang Nyaman dan Tidak Nyaman

Keintiman bisa dimulai dari kontak fisik dan gestur yang sederhana. Yang perlu diingat adalah setiap orang mungkin punya preferensi sendiri soal kontak fisik seperti apa yang membuat nyaman dan tidak nyaman. Mungkin juga ada waktu-waktu tertentu kita sama sekali tak ingin diganggu karena kelelahan atau kesibukan. Coba untuk bicara dari hati ke hati mengenai hal ini supaya tidak terjadi kesalahpahaman.

5. Temukan Mood yang Pas untuk Bercinta

Atmosfer dan suasana hati juga perlu diperhatikan. Pengantin baru umumnya masih harus mencari-cari cara dan waktu yang tepat untuk bercinta yang sesuai dengan kenyamanan masing-masing. Di sini penting sekali membangun mood yang tepat. Bila perlu ciptakan momen spesial untuk menciptakan keintiman yang bisa memuaskan kedua belah pihak.

Semoga tips-tips di atas bisa cukup membantumu membangun pernikahan yang hangat, harmonis, dan langgeng, ya. Fase pengantin baru merupakan fase yang sebenarnya menyenangkan dan penuh warna.

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Hal yang Dibutuhkan Pria dari Perempuan dalam Hubungan
Artikel Selanjutnya
Ingin Pasangan Makin Jatuh Cinta, Pastikan Memiliki 4 Sikap Ini