Sukses

Lifestyle

Jangan Bingung, Begini Cara Pakai Cup Menstruasi Agar Nyaman

Fimela.com, Jakarta Cup menstruasi menjadi penampung darah haid yang ramah lingkungan. Selain itu, alat ini juga bisa menampung cairan di dalam vagina dan mencegah timbulnya masalah dengan bau. Alat ini merupakan penampung darah haid perempuan yang terbuat dari silikon atau lateks dengan bentuk berupa cawan yang lembut dan lentur.

Bagi yang ingin mencoba menggunakan ini alih-alih pembalut tak usah bingung. Kali ini Fimela akan coba hadirkan cara memakainya untukmu.

Cup menstruasi ramah lingkungan.

  • Pertama pasti akan terasa kurang nyaman karena memang belum terbiasa menggunakan cup menstruasi. Namun, lama-lama pasti akan terbiasa. Nah, untuk mengatasi ini, ada baiknya mengoleskan pelumas seperti air di bagian pinggir menstrual cup.
  • Langkah kedua adalah lipat cup menstruasi jadi dua dan pegang di satu tangan dengan pelek menghadap atas. Untuk memasukkannya dalam Miss V, tubuh harus dalam posisi jongkok atau duduk.
  • Masukkan cup menstruasi dalam Miss V. Jika sudah masuk, putar agar terbuka dan membuat segel kedap udara yang menahan darah bocor.
  • Last but not least, pastikan cup sudah terpasang dengan benar dan nyaman.
  • Jika sudah 12 jam dipakai, lepas menstrual cup dan cuci bersih. Setelah itu baru pakai lagi.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Selamat mencoba.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading