Sukses

Lifestyle

Apakah Nutrisi Buah Kering Sama dengan Buah Segar?

Fimela.com, Jakarta Buah sudah bukan rahasia jika sangat baik untuk makanan sehari-hari. Kandungan nutrisi dalam buah akan membantu membuat tubuh makin sehat dan jauh dari penyakit.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, hadir buah kering. Buah kering ini bisa jadi camilan yang sehat dan juga praktis. Selain itu, buah ini juga lebih tahan lama dibanding buah segar. Yang kurang dari buah kering ini adalah tampilannya yang kering membuatnya tampak kurang segar.

Apakah buah kering sama sehatnya dengan buah segar?

Banyak pertanyaan soal kandungan gizi buah kering. Apakah buah kering sama sehatnya dengan buah segar?

Sama seperti buah segar, buah kering juga mengandung vitamin yang bersifat antioksidan. Yang membedakannya adalah kadar airnya kecil karena itu kandungan di dalamnya lebih padat termasuk seratnya.

Jika masih belum biasa makan buah kering ada risiko kembung dan kram. Selain itu, buah kering ini kandungan gulanya lebih tinggi dibandingnya buah segar. Buah yang tak memiliki rasa manis jika dikeringkan juga bakal memiliki kandungan gula yang tidak mudah dicerna dalam jumlah besar. Buah kering juga banyak yang mengandung zat pengawet yang tak terlalu baik untuk tubuh.

Tapi jika dikonsumsi dengan tepat, buah ini bisa jadi pilihan yang sehat dibandingkan camilan lain yang tidak bergizi lho. Imbangi dengan minum banyak air saat makan buah kering ya. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading