Sukses

Lifestyle

5 Tanda Pria Manipulatif yang Cuma Memanfaatkanmu Saja

ringkasan

  • Sering Kelewat Batas
  • Sering Menerormu dengan Membuatmu Merasa Bersalah
  • Selalu Merasa yang Paling Penting Sendiri

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti menginginkan pasangan terbaik dengan kepribadian dan karakter positif. Hanya saja kadang karena terlalu dibutakan cinta, kita jadi kurang peka saat seseorang sebenarnya sedang memanipulasi kita. Kita tak sadar bahwa orang yang dekat dengan kita sebenarnya sedang memengarauhi perilaku, sikap, dan pendapat kita serta hanya ingin memanfaatkan kita saja.

Dilansir dari ravishly.com, bila pasanganmu punya rasa percaya diri yang rendah dan sering melakukan sesuatu yang membuatmu merasa sesak dan ingin menjauh darinya, bisa jadi dia adalah seseorang yang manipulatif. Berikut beberapa ciri seseorang yang manipulatif. Coba kita ungkap di sini dan cek apakah pasanganmu termasuk tipe manipulatif.

1. Sering Kelewat Batas

Orang manipulatif tidak bisa menghargai batasan. Bahkan sikapnya cenderung kelewat batas. Seperti mendadak muncul di tempat kerjamu tanpa memberitahumu dan mengganggu rekan-rekan kerjamu yang lain. Dia tak menghargai batasan yang ada dan cenderung melakukan sesuatu seenaknya sendiri.

2. Sering Menerormu dengan Membuatmu Merasa Bersalah

"Kalau kamu benar mencitaiku, pasti kamu akan rela melakukan ini."

"Aku akan terjun dari gedung lantai 20 bila kamu terus mengabaikanku."

Waspadai dengan segala bentuk ancaman dan teror darinya. Apalagi jika dia mengancam akan melukai dirinya dan membuat kita merasa bersalah, ini sudah jadi sinyal bahwa kita perlu segera melakukan sesuatu atau mengambil jarak darinya. Nggak mau kan hidup jadi tak tenang karena teror-terornya?

 

3. Selalu Merasa yang Paling Penting Sendiri

Dia hanya mementingkan dirinya sendiri. Selalu merasa jadi orang yang harus selau diutamakan di berbagai situasi dan keadaan. Saat dia membutuhkan bantuanmu, dia memaksamu untuk memberikan bantuan secepatnya. Dia tidak memiliki kepekaan dan sama sekali tak peduli dengan situasi serta keadaan yang ada.

4. Gampang Ngambek Tanpa Alasan

Seorang manipulator akan menarik diri dan memblokir semua kontak sampai kebutuhannya terpenuhi. Dia bisa saja mendadak diam dan ngambek tanpa alasan. Sebenarnya ada alasannya tapi dia tak mau "repot-repot" mengomunikasikannya. Duh, sikapnya yang seperti itu pastinya bikin kita sebal, ya.

5. Hobi Menyindir

Sebenarnya ini karena rasa percaya dirinya yang rendah sehingga ia selalu melampiaskannya dengan cara merendahkan kita. Ada saat-saat tertentu ia sepertinya sedang memuji kita tapi yang sebenarnya terjadi adalah dia sedang menyindir kita. Di balik kata-kata yang tampak manis dia berupaya untuk merendahkanmu.

Jangan sampai kita terjebak dalam hubungan dengan orang yang salah, ya. Kita berhak bahagia dan merasa nyaman dalam sebuah hubungan, bukan untuk dipermainkan.

 

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading