Sukses

Lifestyle

Punya Pemikiran Unik, 5 Zodiak Ini Paling Ahli Berpikir Abstrak!

Fimela.com, Jakarta Ada dua jenis pemikiran yang bisa dibedakan yang dimiliki manusia, pemikiran konkret dan pemikiran abstrak. Jika pemikir konkret lebih mengandalkan informasi berdasar pada apa yang bisa dirasakannya secara panca indera, menyukai segala sesuatu yang jelas, tertata, dan terencana, berbeda dengan pemikir abstrak.

Pemikir abstrak punya kemampuan memandang suatu masalah dengan lebih luas, mempertanyakan suatu hal secara terbuka dan menerima segala kemungkinan jawaban, bahkan jika itu bertolak belakang dengan norma atau ketentuan yang sudah ada. Ini sekian zodiak yang paling ahli berpikir abstrak.

1. AQUARIUS

Aquarius memandang sesuatu dengan makna yang lebih mendalam, menghubungkan segala sesuatu karena baginya setiap hal pasti punya tali yang saling terkait. Ia bukan hanya cerdas, tapi juga berpikiran terbuka, imajinatif, fleksibel dan bebas. Aquarius cenderung tidak mengikuti aturan dan melakukan hal dengan caranya sendiri. Tak heran jika kemudian ia menjadi salah satu zodiak yang paling kreatif dan inovatif.

2. GEMINI

Gemini juga pemikir abstrak yang mungkin sering membutuhkan alasan mengapa ia harus melakukan suatu hal. Ia tak akan mau disuruh melakukan ini itu hanya karena seseorang menyuruhnya begitu. Ia tak akan berhenti bertanya hingga rasa penasarannya terpuaskan. Ia tak suka ditipu atau dimanfaatkan. Karena cara berpikir abstraknya juga lah yang kemudian membuatnya bisa berpikir luas dan agak 'licik'.

Zodiak Paling Bisa Berpikir Abstrak

3. PISCES

Berpikiran abstrak menjadi sisi artistik yang dimiliki Pisces. Inilah alasan mengapa ia bisa melakukan segala hal dengan baik bahkan jika tak begitu pintar dalam bidang akademik. Ia mampu melihat sesuatu melebihi apa yang bisa dilihat orang dari luar. Ia mampu melihat persepsi dirinya sendiri dan orang lain dengan baik dan belajar dari semua itu. Ia mampu mengimajinasikan suatu hal dan berpegang pada hal tersebut untuk sukses.

4. ARIES

Aries memiliki pemikiran yang hampir seimbang antara konkret dan abstrak, namun seringkali pemikiran abstraknya lebih menonjol karena mereka tak menyukai rutinitas atau mengulangi hal sama berulang kali. Secara konstan ia ingin perubahan dan akan dengan mudah melakukan hal secara spontan. Kemampuan melakukan hal secara spontan dan menanganinya dengan baik adalah salah satu kelebihan pemikir abstrak yang cenderung sangat mudah beradaptasi.

5. SAGITARIUS

Sudah bisa ditebak jika Sagitarius adalah salah satu zodiak pemikir abstrak karena jiwa bebas dan petualangnya yang selalu melibatkan risiko, tantangan, spontanitas dan perubahan. Segala tanda kemampuan berpikir abstrak sangat lengkap dalam hidup Sagitarius dan ini terjadi secara alami. Ia berpikir secara filosofil, yang mana jauh dari pikiran konkret. Ia juga sangat terbuka dengan segala bentuk pemikiran dan bisa menghargai perbedaan.

Itu dia ternyata sekian zodiak yang paling ahli dalam beprikir abstrak dalam hidupnya. Nah, Sahabat Fimela termasuk salah satu zodiak di atas?

Tonton juga video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading