Sukses

Lifestyle

Cara Mengatasi Minyak Berbusa Saat Menggoreng

Fimela.com, Jakarta Memasak dengan cara menggoreng merupakan aktivitas yang umum dilakukan semua orang. Ada banyak makanan yang diolah dengan cara digoreng. Makanan yang dimasak dengan cara digoreng pun memiliki rasa yang lezat dan pastinya menggugah selera.

Mengenai aktivitas menggoreng makanan, ada saja hal-hal yang membuat aktivitas menggoreng ini jadi kurang menyenangkan. Hal tersebut mulai dari minyak yang meletup-letup dan mengenai kulit, minyak yang mudah keruh hingga minyak yang menjadi berbusa dan menyulitkan kita mengecek apakah makanan yang digoreng sudah matang apa belum.

Ada beberapa penyebab minyak berbusa saat menggoreng. Penyebab itu mulai dari minyak yang digunakan adalah minyak bekas, menggoreng saat minyak belum panas, minyak terlalu panas dan menambahkan kuning telur pada makanan atau gorengan.

Bagaimana Agar Minyak Tak Berbusa Saat Menggoreng?

Agar minyak tidak berbusa saat menggoreng, pastikan untuk menggunakan minyak baru setiap kali menggoreng makanan atau gorengan. Atur suhu api agar tidak terlalu kecil dan terlalu besar. Menggoreng makanan harus pada suhu api yang pas. Jika api terlalu kecil makanan akan lama matang dan meningkatkan minyak berbusa. Sedangkan api yang terlalu besar bisa membuat makanan cepat gosong di luar namun tetap mentah di dalam.

Agar minyak tidak berbusa, usahakan agar tidak menambahkan kuning telur pada gorengan. Kalau pun ingin menambahkan kuning telur, usahakan agar mengocok kuning telur tersebut bersama sedikit minyak sebelum dimasukkan ke dalam wajan.

Untuk meminimalisir minyak berbusa, Sahabat Fimela bisa menggoreng makanan dengan sedikit minyak saja. Usahakan agar jumlah minyak untuk menggoreng makanan tidak berlebihan. Gunakan minyak yang lebih sedikit dari jumlah makanan. Semoga tips dapur ini bermanfaat.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips agar Minyak Tidak Terciprat saat Menggoreng, Tambahkan Ini
Artikel Selanjutnya
Tips Mengupas Udang dengan Mudah