Sukses

Lifestyle

Usir Semut di Rumah? Yuk Manfaatkan 4 Bahan Alami Ini

Fimela.com, Jakarta Keberadaan semut di rumah mungkin dianggap sebagai hal yang sepele. Namun, saat semut menyerang meja makan dan mengerubuti makanan yang ada, tentunya ini menjadi hal yang cukup menjengkelkan. Belum lagi jika semut tersebut ternyata semut merah yang jika menggigit kulit kita akan terasa sangat tidak nyaman dan gatal.

Mengenai keberadaan semut ini, sebenarnya ada banyak cara untuk mengusir semut Sahabat Fimela. Tak harus menggunakan obat pembasmi serangga, kita tetap bisa mengusir semut dengan cara mudah dan murah.

Ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengusir semut. Bahan alami tersebut antara lain sebagai berikut.

Garam dan Lada

Garam dan Lada

Bahan alami pertama untuk mengusir semut adalah garam dan lada. Taburkan garam dan lada di meja atau lemari untuk menyimpan makanan. Taburan garam dan lada akan membuat semut juga serangga lain enggan mendatangi meja dan lemari.

Buah Mentimun

Buah mentimun ternyata bisa mengusir semut. Caranya cukup mudah, letakkan potongan buah mentimun segar ke tempat-tempat yang kerap didatangi semut.

Bubuk Kopi

Bubuk Kopi

Bubuk kopi memiliki aroma khas yang ternyata tidak disukai oleh semut. Taburkan bubuk kopi di tempat-tempat yang kerap didatangi semut. Ampas kopi juga ampuh mengusir semut dari dapurmu.

Air Perasan Jeruk Nipis

Bahan alami selanjutnya untuk mengusir semut adalah air perasaan jeruk nipis. Teteskan air jeruk nipis di dekat makanan atau sesuatu yang kerap dikerubuti semut. Teteskan juga air jeruk nipis ke tempat-tempat yang sering dilewati semut agar semut tidak kembali lagi.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengusir semut. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba tips dapur ini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading