Sukses

Lifestyle

Bagaimana Cara Menolak Cinta Pria yang Tak Disukai?

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela pasti pernah merasakan seseorang yang mendekati dan ingin mengenal lebih jauh serta menjadi sosok yang spesial dalam kehidupanmu kan? Jika iya, tak semua pria bisa kita sukai. Ada juga yang memang tidak akan pernah bisa menjadi pasangan karena tidak ada ketertarikan padanya.

Sebagai perempuan, kadang memang sedikit sulit untuk menolak pria tersebut. Menghindar pun dianggap sebagai solusi terbaik. Padahal sebenarnya menghindar tidak akan menyelesaikan masalah. Pria yang suka pada sosok perempuan akan terus mengejarnya sampai mendapatkan jawaban darinya.

Jangan menghindarinya.

Pria yang sedang jatuh cinta akan cenderung agresif dalam bertindak, salah satunya adalah melakukan pengejaran. Menghindari bukan solusi karena ia akan terus mengejar. Karena itu lebih baik berikan jawaban yang singkat dan padat.

Meski demikan jangan bersikap buruk padanya. Tetaplah bertutur yang menyenangkan namun menggunakan bahasa yang jelas agar tidak terjadi salah paham. Ungkapkan pula jika dirimu berterima kasih karena ia menaruh perhatian lebih padamu, namun karena sesuatu hal dirimu tak bisa untuk menerima cintanya. Intinya adalah berikan jawaban yang to the point, namun tidak kasar.

Jika sudah begini, pria yang mengerti akan mundur teratur dan tidak mengganggumu lagi. Pria tersebut pasti akan kecewa dengan penolakan yang dilakukan, namun akan lebih baik untuk segera menjawab dibandingkan menghindar. Memang awalnya akan terasa menyakiti, namun seiring dengan berjalannya waktu, pria ini akan bisa menerima hal tersebut.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Ilmiah Mengapa Kita Tertarik dan Jatuh Cinta pada Orang Tertentu
Artikel Selanjutnya
Tak Melulu Cantik, Ini Perempuan Idaman Pria Masa Kini