Sukses

Lifestyle

Agar Kuah Sup Sayur Tidak Keruh, Begini Tipsnya

Fimela.com, Jakarta Sup sayur memang cocok dinikmati kapan saja dan oleh siapa saja. Dinikmati dengan nasi putih hangat pun sudah nikmat. Apalagi kalau kuah sup sayurnya bening, jadi bisa menambah nafsu makan.

Bila kuah sup keruh, selera makan bisa berkurang. Rasanya pun mungkin jadi kurang sedap. Untuk membuat kuah sup yang bening, ada sejumlah tips yang perlu diperhatikan.

1. Bila Menggunakan Kaldu Daging, Didihkan dengan Api Kecil

Jika kita menggunakan kaldu daging, gunakan api kecil dalam proses perebusannya. Biarkan kaldu mendidih perlahan. Sebab jika kaldu direbus dengan api besar dan membuatnya bergolak, hasilnya nanti malah akan keruh. Kaldu yang sudah dibuat kemudian bisa disaring lalu digunakan untuk membuat sup sayur yang kita inginkan.

2. Pakai Bumbu Iris

Bumbu sederhan sup yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, merica, dan garam tak perlu diulek. Kita bisa mengiris bawang dan bawang merah untuk kemudian ditumis sebagai bumbu sup. Dengan cara ini, kita bisa mengusahakan mendapatkan hasil kuah sup yang lebih jernih.

3. Rebus dengan Api Kecil

Masukkan sayuran dari yang paling lama matangnya. Misalnya, masukkan wortel terlebih dahulu, kemudian buncis, kembang kol dan brokoli, lalu ubis. Masak dengan api kecil supaya matang sempurna dan bumbu meresap dengan baik.

Cukup mudah bukan membuatnya? Selama mencoba membuat sendiri olahan sup dengan kuah bening yang sedap.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Membersihkan Belut Sebelum Diolah dan Dimasak
Artikel Selanjutnya
3 Langkah Membuat Acar Bawang Merah yang Segar