Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Awas, Mencukur Bulu Kemaluan Sebelum Bercinta Berisiko Bahayakan Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Bulu kemaluan akan tumbuh saat perempuan sudah dewasa dan mengalami menstruasi. Mencukur bulu kemaluan ini memiliki manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah daerah Miss V akan lebih higienis karena bebas lembap yang disebabkan oleh rambut kemaluan yang lebat.

Nah, dalam hubungan intim mencukur bulu kemaluan juga memiliki manfaat lho. Bulu kemaluan yang hanya sedikit atau tak ada sama sekali akan memberikan rasa lebih sensitif terhadap sentuhan. Selain itu, perempuan akan merasa lebih percaya diri saat mengenakan lingerie di depan suaminya.

Sayangnya, sebaiknya tidak mencukur rambut kemaluan di hari akan bercinta. Mencukur bulu kemaluan beberapa saat sebelum hubungan seks ternyata malah berisiko membahayakan kesehatan. Ini karena akan membuat lapisan kulit luar menipis dan membuatnya jadi lebih sensitif. Ini berisiko menimbulkan rasa nyeri di area organ vital karena lapisan kulit yang terluka karena gesekan. Lebih parahnya lagi, ini juga bisa memicu terjadinya infeksi seperti HPV atau herpes.

Mencukur Miss V memang bisa membuat seks makin bergairah.

Lalu, kapan waktu terbaik untuk mencukur bulu kemaluan? Disarankan untuk melakukan pencukuran setidaknya dua hari sebelum berhubungan seksual. Kulit akan punya waktu untuk memulihkan diri dari iritasi.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading