Sukses

Lifestyle

5 Masakan dengan Campuran Petai Enak Banget, Mana Favoritmu?

Fimela.com, Jakarta Petai atau pete merupakan salah satu bahan masakan yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Meski petai memiliki aroma yang sangat menyengat, tidak sedikit orang yang mengidolakan bahan masakan satu ini. Petai cocok dimasak bersama bahan masakan lain.

Rasanya yang gurih dan khas, membuat petai begitu cocok disajikan bersama masakan dengan cita rasa kuat yang kaya akan bumbu dan pastinya pedas. Ngomongin soal petai, kali ini Fimela punya beberapa inspirasi masakan dengan campuran petai yang enak banget. Bagi penggemar petai, jangan sampai lupa buat mencoba menu masakan ini di rumah ya.

Sambal Teri Petai

Balado Udang Petai

Masakan pertama dengan campuran petai yang enak adalah balado udang petai. Rasa daging udang yang gurih dan khas, dipadukan dengan biji petai yang gurih serta bumbu balado yang kaya rempah juga pedas, percaya deh masakan ini akan memiliki rasa yang sangat menggugah selera. Disantap bersama nasi putih hangat, balado udang petai akan menjadi salah satu masakan dengan cita rasa juara.

Sambal Teri Petai

Buat yang suka petai, coba deh memasak sambal teri petai. Sambal teri petai tak hanya memiliki cita rasa gurih yang bikin nagih tetapi juga memiliki cita rasa yang enak tiada duanya. Cara membuat menu masakan ini dipastikan juga sangat mudah.

Cumi Asin Petai

Lodeh Tahu Tempe dengan Petai

Lodeh tahu tempe dengan campuran biji petai adalah menu masakan sederhana yang enaknya juara. Sayur lodeh yang gurih, akan terasa semakin gurih dengan aroma yang khas jika ditambah petai di dalamnya.

Cumi Asin Petai

Ingin memasak cumi dengan cita rasa yang lebih menggugah selera? Coba tambahkan petai ke dalam masakan cumi tersebut. Cumi bisa dimasak dengan bumbu asin, pedas atau manis sesuai selera. Agar rasa petai dan cumi menyatu dengan baik, masak keduanya dengan cara ditumis.

Nasi Goreng Petai

Nasi Goreng Petai

Nasi goreng petai juga bisa menjadi sajian menarik dengan bahan utama petai. Tak hanya gurih, nasi goreng petai juga memiliki cita rasa khas yang tak dimiliki menu masakan lainnya. Agar rasa nasi goreng ini semakin sedap, tambahkan juga bahan masakan lain seperti telur, daging ayam, sosis serta bakso.

Itulah beberapa inspirasi masakan dengan campuran petai di dalamnya. Buatmu yang suka dengan petai, dari beberapa masakan di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading