Sukses

Lifestyle

Internasional Flower Competition, Ajang Menanam Bunga di Pekarangan Rumah

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak suka dengan keindahan bunga? Tidak harus dengan yang mahal dan langka, kamu bisa menikmati keindahan bunga di pekarangan rumahmu. Selain itu, menanam bunga di halaman rumah menjadi langkah kecil menjaga lingkungan hidup. 

Kini menanam bunga nan asri di depan rumah, menjadi sebuah ajang yang diperlombakan dalam gelaran Internasional Flower Competition. Kamu bisa mendaftarkan pekarangan rumahmu yang ditata indah penuh bunga-bunga. Ajang perlombaan ini bahkan berskala internasional.

Hanging Gardens of Bali bersama iNews menghadirkan sebuah kompetisi yg menarik dan unik dengan mengundang masyarakat Indonesia, khususnya di Bali, untuk lebih peduli dengan lingkungan hidup dengan cara memiliki dan merawat taman bunga di rumah mereka. Tujuan diselenggarakannya kompetisi ini adalah untuk membawa keindahan, ketenangan hidup, dan kelestarian alam bagi kehidupan masyarakat.

Kompetisi yang diadakan di Bali tahun 2019 ini menjadi langkah awal untuk kedepannya akan diadakan di kota-kota lainnya di Indonesia bahkan di dunia internasional. Gagasan diadakannya kompetisi ini berawal dari keprihatinan terhadap tingginya jumlah sampah plastik di Bali dan akan semakin mengkhawatirkan jika tidak dibatasi penggunaan plastik di masyarakat.

Berbagai cara dilakukan untuk menghijaukan, mempercantik, serta memperindah Pulau Dewata oleh masyarakat dimulai dari hal kecil, yaitu menanam bunga dan merawat taman hingga menjadikannnya sebuah taman bunga kecil nan asri. Kompetisi yang diselenggarakan di Bali ini adalah yang pertama di Indonesia.

 

Berhadiah satu miliar rupiah

International Flower Competition 2019 (IFC 2019), mengundang masyarakat Bali untuk menciptakan dan memiliki taman bunga yang terawat. Saat ini IFC 2019 dapat diikuti oleh masyarakat Bali dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp1 miliar untuk satu orang pemenang.

Sebanya 185 peserta lolos yang seleksi pendaftaran sebagai peserta IFC 2019 akan dipilih satu pemenang serta 10 Finalis. Puncak kompetisi ini akan diadakan pada hari Sabtu, 29 Juni 2019 di Lapangan Renon, Denpasar, Bali.

 

Juri di International Flower Competition

Panelis atau Juri yang menilai taman bunga peserta ditentukan dari Hanging Gardens Of Bali, diantaranya adalah Zsa Zsa Yusharyahya, seniman I Nyoman Nuarta, dan juga selebgram comedian sekaligus fotografer Puja Astawa.

“Kami melihat spirit dari kompetisi ini sangat baik. Tidak hanya bagi lingkungan hidup tetapi juga dari sisi masyarakatnya. Sebagai televisi berita dengan jaringan terbesar, kami mendukung kegiatan dan pemberitaan kompetisi ini” kata Esmal Diansyah Sales & Marketing Director iNews.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading