Sukses

Lifestyle

Detox Anak dari Gadget dengan Ajak ke Taman Bermain yang Variatif

ringkasan

  • Detox anak dari gadget dengan membawanya ke taman bermain yang variatif
  • Wonderfest menjadi solusi untuk mengasah tumbuh kembang anak dengan banyaknya kegiatan

Fimela.com, Jakarta Liburan sekolah yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan, membuat anak-anak butuh kegiatan. Di jaman milennial seperti sekarang, anak-anak cenderung lebih fokus untuk bermain gadget.

Menurut Mona Ratuliu, terlalu lama liburan sekolah membuat anak-anak lebih sering bermain gadget. Sehingga konsumsi gadget menjadi berlebih dan tumbuh kembang anak tidak terstimulasi dengan sempurna. Mona Ratuliu pun menyarankan untuk melakukan detox gadget pada anak dengan melakukan puasa gadget.

Ketika puasa gadget, anak-anak bisa dibawa untuk melakukan beragam kegaiatan yang mengasah tumbuh kembang anak. Sehingga seluruh perkembangannya terstimulasi dengan baik. Dengan mengajak anak untuk datang ke taman bermain atau festival seperti Wonderfest, bisa menjadi solusi untuk mengisi liburan sekolah.

Di Wonderfest, banyak permainan dan kegiatan yang menstimulasi anak secara fisik. Membuat anak lebih aktif dan teredukasi dengan cara yang menyenangkan.

 

Banyak aktivitas yang mengasah tumbuh kembang anak

Desy Bachir selaku Co-Chairman Wonderfest mengungkapkan bahwa dengan bermain dapat memicu aspek penting dalam tumbuh kembang anak. Bentuk aktivitasnya sendiri bisa beragam. Mulai dari fisik hingga sains. Beberapa wahana di Wonderfest pun dirancang untuk mengasah konsentrasi, pengetahuan, dan motorik anak.

Lebih lanjut Desy menjelaskan bahwa taman bermain yang ada saat ini hanya memiliki sedikit aktivitas. Sehingga ini menjadi tantangan sendiri ketika menyelenggarakan Wonderfest untuk menyajikan aktivitas yang berbeda-beda.

"Banyak aktivitas yang bisa membuat anak bermain bersama orangtuanya. Ada juga aktivitas yang anak bisa main snediri, sementara orangtua bisa ke tempat makan atau belanja di bazaar. Keluarga bisa senang keluar dari sini," ujar Desy Bachir selaku Co-Chairman Wonderfest.

Sebagai orangtua menurut Desy, memiliki tanggung jawab untuk memberikan pengalaman yang baru pada anak-anak. Sehingga anak-anak memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas di tengah masa tumbuh kembangnya.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading