Sukses

Lifestyle

Aktivitas Pagi Hari yang Bisa Pompa Semangat untuk Seharian

ringkasan

  • Aktivitas yang dilakukan saat bangun tidur bisa mempengaruhi mood seharian
  • Bangun lah di pagi hari, minum segelas air putih, buka jendela dan sedikit workout agar lebih bersemangat jalani aktivitas
  • Jangan langsung pegang gadget saat bangun tidur

Fimela.com, Jakarta Bagaimana kita memulai hari sejak pagi akan sangat mempengaruhi bagaimana hari kita berjalan setelahnya. Produktif atau tidak, bersemangat atau lesu, happy atau badmood, itu bisa dikendalikan. Sahabat Fimela percaya, tidak?

Fisik, mental, bahkan spiritual kita bisa mendapatkan manfaat baik jika kita melakukan aktivitas yang tepat di pagi hari. Seperti apa aktivitas yang disarankan? Simak penjelasannya di bawah ini, yuk! Siapa tahu bisa membantumu menjalani hari dengan lebih positif.

Minum air putih

Air putih di pagi hari sangat esensial untuk memulai hari dengan benar. Segera setelah bangun, minumlah air putih untuk mendorong metabolisme dan membuang segala racun yang dikeluarkan hati dan ginjal semalaman.

Buka jendela

Melansir dari situs Vogue, salah satu hal yang wajib dilakukan di pagi hari adalah membuka jendela kamar lebar-lebar dan membiarkan diri merasakan udara pagi yang sejuk. Matahari pagi juga membantu melepaskan hormon stres dan memicu produksi hormon bahagia.

Exercise

Lari pagi, yoga, bersepeda, jalan kaki atau bahkan sekadar stretching akan melancarkan peredaran darah di pagi hari. Dengan melakukannya, kamu tidak akan merasakan lesu seharian karena tubuhmu telah mulai bekerja dengan cara yang tepat di pagi hari.

Jangan pegang gadget

Memegang gadget ketika bangun tidur hanya akan membuatmu menunda waktu untuk bangun, dan memulai aktivitas bermanfaat yang disebutkan di atas tadi. So, jauhi gadget sampai kamu benar-benar ready!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading