Sukses

Lifestyle

Cegah Datangnya Migrain dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Migrain adalah kondisi neurologis yang diderita oleh hampir seluruh masyarakat di dunia dan kemungkinannya tiga kali lebih besar dialami perempuan, ketimbang pria. Mengatasi migrain tidak boleh dilakukan dengan cara sembarangan dan membutuhkan rencana jangka panjang.

Banyak orang masih mengira bahwa migrain adalah sakit kepala biasa, apa kamu salah satunya? Sayangnya, migrain bisa lebih buruk, karena memiliki gejala, seperti pusing, mual, muntah, gangguan penglihatan, kesemutan, sampai mati rasa di bagian wajah.

Orang dengan migrain memiliki sistem saraf yang lebih sensitif, seperti dilansir dari sheknows.com, Rabu (26/6/2019). Hal tersebut dipengaruhi oleh perubahan hormon, kurang tidur, melewatkan makan, anggur merah, merokok, dan stres.

 

Pemicu migrain dan cara mencegahnya

Bahkan migrain bisa dipicu oleh makanan tertentu, seperti cokelat, jeruk, dan mentega kacang. Pemicu di atas menyebabkan perubahan di otak, menghidupkan batang otak, melebarkan pembuluh darah, dan menyebabkan peradangan yang akhirnya menjadi rasa sakit.

Kebiasaan makan dan tidur yang tidak menentu juga bisa menjadi pemicu migrain. Pertimbangkan juga untuk membatasi asupan kafein dan mengurangi hal-hal yang bisa membuatmu stres.

Membuat jadwal olahraga yang teratur bisa membantumu mengelola stres dan meningkatkan kualitas tidur, serta mencegah datangnya migrain. Perubahan kebiasaan dan gaya hidup sangat berguna dalam mengelola migrain, jadi selamat mencoba!

#GrowFearless with FIMELA

PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Menyembuhkan Migrain tanpa Obat
Artikel Selanjutnya
Sering Migrain di Awal Siklus Mentruasi? Ini Alasan dan Cara Mengatasinya