Sukses

Lifestyle

Enak Menggugah Selera, Ini 5 Jajanan Khas Jawa Timur yang Melegenda

Fimela.com, Jakarta Indonesia merupakan salah satu negara dengan kekayaan kuliner yang mengesankan dan mengagumkan. Ada banyak masakan, kue bahkan jajanan yang melegenda dan pastinya enak menggugah selera. Dari Sabang hingga Merauke, setiap daerah dipastikan memiliki kuliner masing-masing yang khas.

Di Jawa Timur sendiri, ada banyak jajanan yang siap memanjakan lidah kita. Umumnya, jajanan khas Jawa Timur memiliki rasa yang manis dengan aroma yang begitu menggugah selera.

Berikut adalah beberapa jajanan khas Jawa Timur yang enak menggugah selera. Tak hanya enak, jajanan ini juga melegenda dan disukai hampir setiap orang. Penasaran apa saja?

Brem, Getuk Pisang dan Keripik Apel

Brem

Jajajan pertama ada brem. Ini merupakan jajanan yang khas dari kota Madiun, Jawa Timur. Brem berbentuk kotak panjang dengan ketebalan 1 sampai 2 cm. Brem terbuat dari sari tape ketan dengan rasa manis yang khas. Tekstur brem sendiri sangat lembut.

Getuk Pisang

Jajanan selanjutnya yang enak menggugah selera adalah getuk pisang. Jajanan ini merupakan jajanan khas Kediri, Jawa Timur. Seperti namanya, getuk pisang merupakan jajanan yang terbuat dari buah pisang yang diolah menjaid getuk. Getuk pisang memiliki cita rasa yang sangat khas.

Keripik Apel

Apel merupakan buah yang begitu identik dengan kota Malang, Jawa Timur. Di kota ini juga, ada jajanan yang melegenda dan pastinya sangat populer yakni keripik apel.

Opak Gambir dan Kue Geti

Opak Gambir

Jajanan selanjutnya ada opak gambir. Opak gambir merupakan jajajan yang berasal dari kota Blitar. Opak gambir memiliki cita rasa yang manis, gurih dan teksturnya renyah menggugah selera.

Kue Geti

Jajajan Jawa Timur yang melegenda selanjutnya ada kue geti. Kue ini merupakan kue khas Tulungagung dan Blitar, Jawa Timur. Kue geti bisa terbuat dari biji kacang tanah atau biji wijen yang dicampur dengan saus gula merah kemudian dibiarkan kering.

Itulah beberapa jajanan khas Jawa Timur yang enak menggugah selera dan melegenda. Selain jajanan di atas, ada jajanan lain yang tak kalah melegenda seperti madu mongso, ledre. jenang mirah, wingko babat dan masih banyak lagi.

Kalau berkunjung ke Jawa Timur, jangan lupa untuk membeli jajanan di atas untuk keluarga ya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Lokasi di Jakarta akan Padamkan Lampu di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021