Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

4 Manfaat Pillow Talk yang Berkaitan dengan Keintiman Suami Istri

ringkasan

  • Bisa Meningkatkan Gairah Bercinta
  • Membuat Tubuh Lebih Rileks Usai Orgasme
  • Bisa Menciptakan Komunikasi yang Lebih Jujur dan Terbuka

Fimela.com, Jakarta Pernah dengar istilah pillow talk? Pillow talk bisa diartikan sebagai percakapan intim yang dilakukan saat berada di tempat tidur bersama pasangan. Ada hal yang berkaitan dengan sisi emosi, bukan hanya soal berkaitan dengan kebutuhan seksual.

Kiana Reeves, Somatic Sex Expert, Doula and Director of Education for Foria seperti yang dikutip dari oprahmag.com memaparkan bahwa pillow talk bisa menjaga kedekatan sensual dengan pasangan agar tetap terasa baru, menyenangkan, dan seru. "Bisa berbicara dengan terbuka dan intim itu sangat penting dalam hubungan yang baik," papar Reeves. Berkaitan dengan keintiman suami istri, pillow talk bisa memberi sejumlah manfaat.

1. Bisa Meningkatkan Gairah Bercinta

Pillow talk terjadi di atas tempat tidur. Hubungan intim juga terjadi di tempat yang sama. Sehingga keduanya bisa saling berkaitan. Bila ingin meningkatkan gairah bercinta, bisa diawali dengan pillow talk yang berisi pujian atau rayuan terhadap suami. Ketika suasana hati sudah lebih nyaman, maka bisa memudahkan pasangan suami istri mendapat hubungan intim yang diinginkan.

2. Membuat Tubuh Lebih Rileks Usai Orgasme

Dr. Amanda Denes, seorang pakar komunikasi seperti yang dikutip dari smh.com.au mendefinisikan pillow talk sebagai elemen komunikatif setelah berhubungan intim yang dapat menciptakan relaksasi secara fisik dan mental usai orgasme. Seperti yang diketahui orgasme bisa menciptakan lonjakan oksitosin dalam tubuh yang dapat meningkatkan rasa percaya dan menurunkan rasa curiga. Pengalaman ini bisa memengaruhi cara berkomunikasi dengan pasangan sehingga bisa lebih dekat.

3. Bisa Menciptakan Komunikasi yang Lebih Jujur dan Terbuka

Mengobrol di tempat tidur dengan posisi berbaring bersebelahan membuat kita lebih fokus pada kata-kata yang kita ucapkan. Pillow talk tak hanya dilakukan saat akan berhubungan intim, sedang berhubungan intim, atau sesudah berhubungan intim saja. Obrolan bisa dilakukan saat sedang bersama-sama di tempat tidur. Sebab pillow talk juga bisa membantu meningkatkan ikatan emosional dan menciptakan komunikasi jadi lebih jujur serta terbuka.

4. Meningkatkan Rasa Aman dan Nyaman

Bagi pengantin baru, mungkin masih akan merasa canggung ketika akan berhubungan intim. Salah satu cara untuk mencairkan suasna adalah dengan mengobrol dan saling memahami isi hati masing-masing. Pillow talk bisa dilakukan untuk saling terbuka satu sama lain terkait hubungan intim. Sehingga bisa menciptakan rasa aman dan nyaman pada diri masing-masing.

Pillow talk bisa jadi kebiasaan yang dapat dilakukan bersama pasangan ketika berada di tempat tidur. Keintiman dan kedekatan bisa terjalin dengan lebih baik melalui pillow talk dalam keseharian.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput