Sukses

Lifestyle

Menyimak Cuplikan Festival Budaya Tertua di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki kekayaan budaya yang melimpah. Mulai dari Sabang sampai Merauke memiliki budaya khas masing-masing. Termasuk Kabupaten Jayawijaya, Papua dengan parade festival budayanya. Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) merupakan perjalanan festival budaya tertua di Indonesia yang tentunya menarik untuk disimak.

Untuk itu, rangkaian offline promotion FBLB pun digelar di berbagai tempat, salah satunya di Museum Nasional Jakarta selama 3 hari, dari tanggal 20 hingga 22 Juni 2019. Offline promotion FBLB ini akan menyuguhkan berbagai rangkaian kegiatan budaya yang menarik seperti pameran dokumentasi FBLB serta kemegahan lanskap Lembah Baliem.

Tak hanya itu, dalam rangkaian acara ini, pengunjung juga akan mengetahui lebih jauh mengenai FBLB melalui berbagai kegiatan yang menarik selama tiga hari berturut turut seperti informasi seputar kegiatan FBLB, aneka lokakarya, temu wicara, dan khazanah perjalanan. Melancong tak lengkap rasanya jika tanpa dokumentasi yang ciamik.

Untuk itu, salah satu galeri dan komunitas foto di Jakarta yaitu Gueari Galeri akan menyajikan gelar wacana seputar buku foto kepada para pengunjung. Sebagai salah satu tamu istimewa, Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua akan hadir langsung memberikan sambutan. Sebagai pembuka acara, para penari dari Papua juga akan memeriahkan kegiatan budaya ini.

Berbagi pengalaman dengan travel influencer

Bagi para pelancong dan pengunjung yang tertarik seputar dunia traveling, bersama dua pelancong muda professional yaitu Resti dan Ode, kegiatan ini juga akan menampilkan diskusi seputar adventure travelling di Nusantara.

 

Berbagai kegiatan di FBLB

Terdapat pula suguhan kopi khas dari Papua serta lokakarya seputar cupping kopi. Selama tiga hari, terdapat pula stan-stan travel agent yang akan melayani berbagai pilihan kebutuhan trip. Di edisi ke-30 ini, FBLB akan kembali bergaung di tanggal 7 hingga 11 Agustus 2019 mendatang.

Berbagai atraksi teatrikal, kuliner, bahkan hingga karapan babi akan dipersembahkan kepada para pelancong yang akan singgah di festival ini.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading