Sukses

Lifestyle

Minyak Kelapa Ampuh Hilangkan Plak pada Gigi

ringkasan

  • Kesehatan mulut yang buruk secara tidak langsung terkait dengan beberapa masalah lain seperti penyakit jantung
  • Pasta gigi menjadi hal pertama yang bisa dilakukan untuk merawat gigi
  • Untuk memaksimalkan kebersihan gigi, yaitu menggunakan minyak kelapa

Fimela.com, Jakarta Perawatan gigi yang benar penting untuk membuat mulut bersih dan terbebas dari bakteri. Sebab, kesehatan mulut yang buruk secara tidak langsung terkait dengan beberapa masalah lain seperti penyakit jantung, demensia, hingga masalah pernafasan.

Pasta gigi menjadi hal pertama yang bisa dilakukan untuk merawat gigimu. Namun, ada cara lain untuk memaksimalkan kebersihan gigi, yaitu menggunakan minyak kelapa.

Minyak kelapa diekstraksi dari daging kelapa yang mengandung trigliserida rantai menengah (MCT), yang dimetabolisme berbeda, oleh karena itu, memiliki berbagai manfaat kesehatan. 50 persen minyak kelapa adalah asam laurat, asam lemak rantai menengah yang dipecah menjadi senyawa yang disebut monolaurin yang membantu melindungi tubuh dari bakteri, jamur dan virus berbahaya.

Sedangkan untuk gigi, dapat membantu menghilangkan plak, membunuh bakteri, serta mencegah kerusakan gigi. Dan berikut cara membuat pasa gigi yang terbuat dari minyak kelapa, dilansir dari boldsky.

Bahan:

1/2 cangkir minyak kelapa

2 sendol makan soda kue

10-20 tetes minyak esensial peppermint atau kayu manis

Cara membuat:

Panaskan minyak kelapa, aduk soda kue. Campur sampai seperti pasta. Tambahkan minyak esensial dan aduk hingga rata. Simpan pasta gigi di wadah tertutup.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Samarkan Kerutan di Wajah Menggunakan Khasiat Minyak Kelapa
Artikel Selanjutnya
Tips Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Minyak Kelapa