Sukses

Lifestyle

Mengenal Perbedaan Dark Chocolate dan Unsweetened

Fimela.com, Jakarta Cokelat merupakan salah satu makanan yang digemari oleh hampir semua orang. Selain karena rasanya yang enak, cokelat juga digemari karena memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh. Konsumsi cokelat dengan porsi yang tepat bahkan bisa membuat perasaan seseorang semakin baik dan tenang.

Melansir dari laman health.com, cokelat mampu mengatasi mood swing. Cokelat juga berfungsi menjaga kesehatan jantung dan menjaga kelangsingan tubuh.

Meski cokelat dipercaya bisa menjaga kelangsingan tubuh, bukan sembarang cokelat yang bermanfaat menjaga kelangsingan ini ya. Beberapa cokelat yang beredar di pasaran justru mengandung kadar glukosa lebih yang jika dikonsumsi secara rutin dengan porsi lebih bisa berdampak meningkatkan risiko kegemukan.

Dark Chocolate dan Unsweetened

Cokelat Untuk Menjaga Kelangsingan Tubuh

Para ahli mengungkapkan jika cokelat jenis dark chocolate dan unsweetened adalah jenis cokelat yang bermanfaat menjaga kelangsingan tubuh. Jenis cokelat ini juga merupakan cokelat terbaik yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan.

Dark Chocolate

Dark chocolate mengandung cocoa kurang lebih sebanyak 75%. Ada tambahan sedikit gula di dalamnya sehingga rasa dark chocolate tidak terlalu pahit. Chocolate ini cocok dijadikan camilan sehat untuk mereka yang ingin diet dan tubuhnya senantiasa sehat.

Unsweetened

Cokelat jenis ini mengandung cocoa lebih dari 75%. Tidak ada tambahan gula atau pun susu di dalamnya sehingga rasa cokelat ini cenderung pahit. Biasanya, unsweetened dimanfaatkan untuk bahan baking karena terlalu pahit jika dikonsumsi langsung. Tapi, bagi mereka yang ingin ngemil sehat, cokelat ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Well gimana Sahabat Fimela, semakin tahu mengenai perbedaan dark chocolate dan unsweetened kan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Mencegah Virus Corona Masuk Indonesia, Ini 4 Upaya yang Dilakukan Bandara Soekarno-Hatta
Artikel Selanjutnya
5 Zodiak dengan Kebiasaan Memendam Perasaannya pada Pasangan